Senin, 23/05/2022  
Otonomi / Terkait Pemprov Beri Hibah Kepada ANRI, Joni Irwan: Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya
Terkait Pemprov Beri Hibah Kepada ANRI, Joni Irwan: Dapat Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

Otonomi - - Kamis, 19/05/2022 - 20:04:08 WIB
Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com- Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan mengatakan dengan adanya penyerahan tanah dan bangunan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dapat memberikan sumbangsih yang sangat besar.

Hal tersebut disampaikannya pada saat resmi menghibahkan tanah dan bangunan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang berada di Jl Adi Sucipto Pekanbaru, Kamis (19/05/2022).

"Kami ingin dengan dihibahkannya tanah dan bangunan ini dapat memberikan sumbangsih yang sangat besar khususnya kepada ANRI yang rencananya akan dibangun depot arsip kedepannya," ungkap Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan.

Ia juga berharap dengan adanya bangunan ini mampu memperlihatkan nilai sejarahnya tersendiri karena setiap bangunan itu mempunyai ciri khasnya dan mampu menjadi tempat penyimpanan arsip yang terbaik.

"Kami juga berharap kedepannya depot arsip yang akan dibangun ini bisa menjadi pusat perhatian bagi mereka yang ada di seluruh daerah," harapnya.

Selain itu, Joni Irwan menginginkan kontribusi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya demi mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik. 

"Kita ingin tanah dan bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. Dengan demikian kita dapat menggambarkan perjalanan sejarah bangsa dari masa ke masa," imbuh Joni Irwan.

Menurutnya, memori kolektif atau perjalanan sejarah bangsa dari masa ke masa tersebut merupakan identitas dan harkat sebuah bangsa. 

"Kesadaran akademis kita bersama, yang dilandasi oleh beban moral untuk menyelamatkan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban nasional sekaligus sebagai warisan budaya bangsa, dapat menghindari hilangnya informasi sejarah perjalanan sebuah bangsa, serta harkat sebagai bangsa yang berbudaya," ujarnya.

Pihaknya juga berharap dengan nanti dibangunnya depot arsip ini semua instansi vertikal akan terpusatkan ke Provinsi Riau untuk depot arsip. 

"Kami yakin dan percaya ANRI akan memberikan pelayanan yang terbaik juga serius dan konsisten untuk rencana pembangunan kedepan dan mudah mudahan capaian target pembangunan ini dapat segera diresmikan," harap Joni Irwan. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved