Senin, 23/05/2022  
Otonomi / Pemprov Riau Hibahkan Tanah dan Bangunan Kepada ANRI
Pemprov Riau Hibahkan Tanah dan Bangunan Kepada ANRI

Otonomi - - Kamis, 19/05/2022 - 19:44:37 WIB
Pemerintah Provinsi Riau mengibahkan bangunan dan tanah kepada ANRI
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Joni Irwan resmi menghibahkan tanah dan bangunan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang berada di Jl Adi Sucipto Pekanbaru, Kamis (19/05/2022).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim tanah seluas 8.125 meter persegi ini secara resmi saya serahkan penggunaannya kepada ANRI," ucap Joni Irwan.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemprov Riau berkomitmen dan konsern terhadap Penyelenggaraan Kearsipan.

"Karena kami sadar bahwa untuk menjadi penyelenggara pemerintahan yang baik tentu harus di dukung dengan tata kelola kearsipan sebagai bukti pertanggungjawaban administrasi yang harus disiapkan pada setiap pelaksanaan teknis pemerintahan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Joni Irwan menyampaikan hal ini diwujudkan dalam peningkatan nilai indeks Pengawasan Kearsipan yang terus meningkat setiap tahunnya dan pada tahun 2022 ini, Provinsi Riau berhasil menempati Peringkat ke 5 tingkat Provinsi seluruh Indonesia.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa sebagai bentuk komitmen Pemprov Riau dalam melestarikan arsip sebagai rekaman sejarah dan memori kolektif bangsa maka pihaknya memberikan hibah tanah seluas 8.125 (Delapan Ribu Seratus Dua Puluh Lima) Meter Persegi kepada Arsip Nasional untuk dibangun Depot Arsip Instansi Vertikal yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto, Pekanbaru.

"Dilokasi ini insyaallah akan dibangun gedung buku arsip yang mana hari ini kita lakukan penyerahan tanah dan bangunan untuk ANRI. Selain itu, jalan ini juha angat strategis dan lokasinya tidak sulit untuk dilalui," sebut Joni Irwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Syarif Hidayat mengatakan bahwasanya pada tanggal 6 Juni 2020 itu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima hibah dari Pemprov kepada ANRI. 

"Objek hibah berada di Jl Adi Sucipto Nomor 83 Pekanbaru yang berupa sebidang tanah seluas 8125 meter persegi dengan aset senilai 2,4 milyar dan ada 7 bangunan yang senilai 200 juta dengan total 2,6 milyar," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwasanya penyerahan tanah dan pembangunan ini digunakan untuk pembangunan depot arsip berkelanjutan kedepannya.

"Tujuannya juga agar ANRI dapat membangun depot arsip untuk menampung arsip - arsip dari instansi vertikal yang ada di seluruh Provinsi Riau nantinya," imbuhnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved