Jum'at, 20 Mei 2022  
Otonomi / Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau
Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau

Otonomi - - Senin, 17/01/2022 - 17:02:05 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Donor darah yang diselenggarakan PWI Riau bersama BRI Kanwil Pekanbaru, PMI Kota Pekanbaru dan mitra di Gedung PWI Riau, Senin (17/1/2022) dalam rangka HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI, dihadiri dua jenderal dan ratusan prajurit TNI. Sebanyak 101 kantong darah terkumpul dari donor darah tersebut.

Puluhan wartawan anggota PWI Riau yang hadir untuk ikut donor darah, ternyata banyak mengalami kendala donor karena saat tensi dilakukan, banyak HB (hemaglobin) rendah.

"Antusiasme wartawan ikut donor darah sangat tinggi. Sayang, HB kawan-kawan banyak rendah sehingga gagal ikut donor," jelas Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Sementara itu Regional Micro Banking BRI Pekanbaru, Doddy Koesharsanto yang ikut hadir dan donor darah bersama sejumlah karyawan BRI Pekanbaru menyampaikan BRI sangat mendukung kegiatan mulia yang diselenggarakan PWI Riau.

"Kegiatan PWI Riau Peduli Donor Darah ini sangat baik dan mulia. BRI senang sekali membantu, apalagi BRI punya program memberikan makna bagi Indonesia. Cocok dengan program PWI Riau," jelas Doddy.

Sementara itu, dua jenderal yang hadir dalam donor darah PWI Riau adalah Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed SE, M.Han. Keduanya, secara khusus datang memenuhi undangan PWI, menyukseskan acara PWI Riau Peduli Donor Darah yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers 2022 dan ulang tahun PWI.

Datang bersama pasukannya, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan seluruh panitia HPN 2022. 

Sebagai tuan rumah, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima.
 
“Ini peristiwa langka. Baru pertama terjadi, Kantor PWI Riau “diserbu” dua jenderal, lengkap dengan pasukannya,” ujar Zulmansyah dengan wajah sumringah.

Dalam kesempatan pertama, Iqbal yang belum sebulan menjabat Kapolda Riau, menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Kantor PWI Riau. 

“Saya ini pulang kampung. Dan wartawan adalah sahabat saya sejak dulu. Hampir tidak ada sekat,” kata
mantan Kabid Humas Mabes Polri ini sambil bercengkerama dengan beberapa orang wartawan yang dikenalnya ketika menjabat Kasat Lantas Polres Pekanbaru dulu.

Setelah berdialog dengan pengurus PWI Riau, mantan Kapolda NTB inipun menyampaikan undangan balasan ke PWI Riau untuk berkunjung ke Markas Polda Riau.

Sementara Danrem Muhammad Isech yang datang beberapa saat setelah Iqbal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan PWI. Jenderal putera Riau yang selalu tersenyum dan ramah ini sampai mengerahkan pasukannya untuk ikut menjadi donor.

“Saya perintahkan tentara-tentara muda untuk ikut jadi donor,” kata jenderal yang sudah cukup lama menjabat di Riau ini.

Bakti Sosial Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang ditaja PWI Riau dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI setiap tahun.Untuk teknis pelaksanaannya, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Pekanbaru.

Dikarenakan banyaknya peminat, donor darah kali ini direncanakan berlangsung dua hari. Pada hari pertama Senin (17/1), terkumpul 101 kantong darah. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved