Jum'at, 07 Mei 2021  
Otonomi / Tak Ingin Sekedar Bual Kedai Kopi, Wabup Bengkalis Minta Jembatan Ini
Tak Ingin Sekedar Bual Kedai Kopi, Wabup Bengkalis Minta Jembatan Ini

Otonomi - - Rabu, 14/04/2021 - 23:31:13 WIB

BENGKALIS, situsriau.com- Keinginan masyarakat Bengkalis untuk menikmati transportasi darat yang membentangi laut dan selat telah lama diperbincangkan. Sayangnhya selama ini hanya sebatas bualan di kedai kopi tanpa ada pra rencana atau studi kelayakan.

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso akhirnya memanfaatkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau Tahun 2022 untuk menyampaikan  pentingnya membangun jembatan Sungai Pakning-Pulau Bengkalis dan Jembatan Dumai-Pulau Rupat.

Musrenbang secara virtual di ruang rapat kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Senin (12/4/21) lalu, juga diikuti oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Dan Kepala Bapenas, Kementerian Dalam Negeri, Wagub Riau Pimpinan dan anggota DPRD, Bupati dan Wali Kota se Riau.

"Semua punya keinginan agar mimpi jembatan penghubung Pulau Sumatera dengan Pulau Bengkalis," ungkapnya.

Diakui Bagus, meski ada keinginan kuat tapi disayangkan sejauh ini belum pernah dibuat pra perencanaan, kelayakan studi apalagi DED padahal selalu ada momen tepat untuk mendapatkan alokasi APBN pemerintah Pusat.

"Sampai sekarang hanya wacana ke wacana tak ada progres. Istilahnya hanya bual kedai kopi. Meski terlambat tidak keliru kalau kita mulai dari sekarang," a kata Bagus Santoso. (sr3,rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved