Jum'at, 07 Mei 2021  
Otonomi / Pembangunan Tol Rengat-Pekanbaru Butuh Pendekatan Kultur Masyarakat
Pembangunan Tol Rengat-Pekanbaru Butuh Pendekatan Kultur Masyarakat

Otonomi - - Jumat, 29/01/2021 - 08:35:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy mengatakan bahwa Pembangunan ruas jalan Tol Rengat-Pekanbaru tentunya akan mendapat beberapa gangguan sehingga perlu disikapi dengan arif dan bijaksana untuk kelancaran pembangunan proyek strategis nasional.

Mengingat jalan tol Rengat-Pekanbaru yang akan segera dibangun tersebut akan melintasi 41 desa/kelurahan, 13 kecamatan, dan 3 kabupaten di Provinsi Riau dengan kebutuhan tanah sebanyak 206 kilometer.

"Tentunya ini harus kita sikapi dengan arif lagi bijaksana, karena gangguan-gangguan pasti akan ada," kata Masrul Kasmi saat memberi arahan kepada Pemerintah Kabupaten Kota dan Instansi terkait dalam rapat koordinasi persiapan pengadaan tanah pembangunan ruas jalan tol Rengat-Pekanbaru di Kabupaten Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar dan Kota Pekanbaru di di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (28/1/21).

Ia juga menyarankan agar pemerintah kabupaten/kota untuk segera melakukan pendekatan pendekatan sosiologis kultur masyarakat dan cara-cara religius karena pembangunan tol juga akan dipakai orang banyak.

"Untuk itu kita harus memperhatikan aspek aspek tempatan, sehingga kita memerlukan pendekatan pendekatan dengan cara yang efektif, pemerintah daerah seperti camat tentunya lebih memahami,"ujarnya.

Menurutnya pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat memang tidak bisa dilakukan dengan cara simbol-simbol kekuasaan tetapi pendekatan kultur yang mana pendekatan tersebut bisa mengarahkan pembangunan kepada hasil yang lebih mementingkan kepentingan masyarakat. (sr5, mc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved