Jum'at, 25 Juni 2021  
Otonomi / Satpol PP Pekanbaru harusnya Jaga Perkantoran Tenayan Raya Walau di Sabtu Minggu
Jadi Arena Balap Liar
Satpol PP Pekanbaru harusnya Jaga Perkantoran Tenayan Raya Walau di Sabtu Minggu

Otonomi - - Senin, 25/01/2021 - 10:47:20 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Komplek perkantoran terpadu Tenayan Raya sering dijadikan tempat balap liar. Terakhir, 200 sepeda motor diamankan polisi dari lokasi ini lantaran diduga terlibat balap liar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi mengatakan, sebenarnya sudah lama Satpol PP diminta berjaga agar tidak terjadi.

"Sebetulnya sudah lama disampaikan kepada Satpol PP. Sabtu dan Minggu juga kita tidak boleh tutup, karena sudah menjadi fasilitas umum," kata Sekda, kemarin.

Setelah kejadian Minggu lalu, baru ada penjagaan di pos depan komplek kantor Walikota Pekanbaru itu. Jamil menyebut, Walikota juga sudah perintahkan agar ada penjagaan di pintu masuk perkantoran.

"Mulai kemarin sudah ada Satpol PP yang berjaga di pos paling depan. Ini sesuai perintah Walikota Pekanbaru, untuk mengantisipasi adanya tindakan tidak bertanggung jawab dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Jamil.

Ia menjelaskan, seharusnya Satpol PP memang harus selalu berjaga di area kantor tersebut. Apalagi, kantor ini sudah menjadi fasilitas umum, yang biasa digunakan masyarakat untuk berekreasi dan berolahraga.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni mengatakan akan ada 63 Satpol PP, dikerahkan untuk pengamanan komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Ke depan kita akan menambah kekuatan penuh untuk pengamanan. Ada 63 personel yang akan dikerahkan," kata Doni.

Saat ini, total personel yang telah melakukan pengamanan di komplek perkantoran walikota hanya 18 orang. "Satu regu yang berjumlah 12 personel untuk melakukan pengamanan di malam hari, dan 6 personel lagi untuk pengamanan di siang hari," ungkap Doni.

Disampaikannya, pengerahan personel dengan kekuatan penuh bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di komplek perkantoran terpadu walikota mengingat kawasan itu menjadi fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga setiap hari.

"Jadi untuk antisipasi gangguan ketertiban, maka pengamanan akan kita tingkatkan," tutupnya. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved