Rabu, 27 Januari 2021  
Otonomi / Sampah Menumpuk, Kadis DLHK Sebut Alat Berat di TPA Muara Fajar Malah Sedang Rusak
Sampah Menumpuk, Kadis DLHK Sebut Alat Berat di TPA Muara Fajar Malah Sedang Rusak

Otonomi - - Rabu, 06/01/2021 - 09:50:00 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Selain permasalahan penumpukan sampah di setiap sudut Kota Pekanbaru, pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar juga terdapat permasalahan. Alat berat yang terdapat di TPA tersebut saat ini dalam kondisi rusak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan bahwa alat berat tersebut sudah berada di TPA sejak tahun 2012. Dalam arti alat berat tersebut sudah beroperasi selama 8 tahun.

"Kondisinya rusak, lalu baik lagi, rusak terus baik lagi. Di tahun 2020 ada 4 alat yang beroperasi, tapi juga rusak-rusak dan jadi 2 alat. Nanti rusak lagi, terus diperbaiki lagi," jelasnya saat ditemui di kantor DPRD Pekanbaru, Selasa (5/1/21).

Mantan Kasatpol PP Pekanbaru ini mengatakan bahwa dirinya memiliki ada dua opsi untuk mengatasi penumpukan sampah di TPA Muara Fajar, Opsi pertama adalah dengan memperbaiki alat berat tersebut dan yang kedua menyewa alat berat lain.

"Saya juga pernah pinjam alat berat ke PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah, ini dilakukan agar tidak ada penumpukan kendaraan di TPA," jelasnya di cakaplah.

Lanjut Agus, saat ini DLHK juga tengah mengupayakan pembelian alat berat untuk ditempatkan di TPA Muara Fajar. Hanya saja ia mengakui saat ini ada beberapa aturan yang harus dilalui.

"Saya juga terikat pada aturan, maunya saya kalau bisa hari ini alat berat langsung dibawa ke sana. Tapi tidak bisa, nanti kita urus secepat mungkin supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya. (sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved