Kamis, 04 Maret 2021  
Otonomi / 14 Titik Longsor di Sungai Bungo, Dinas PUPR Rohul Kerahkan Alat Berat
14 Titik Longsor di Sungai Bungo, Dinas PUPR Rohul Kerahkan Alat Berat

Otonomi - - Selasa, 24/11/2020 - 08:59:55 WIB

ROHUL,situsriau.com-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokanhulu, memperbaiki jalan rusak akibat longsor di Dusun Sungai Bungo, Senin (23/11/2020).

Longsor tersebut mengakibatkan jalur transportasi darat dari Desa Sialang Jaya menuju Dusun Sei Bungo Kecamatan Rambah terputus, sehingga warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa.

Kepala Dinas PUPR Rokanhulu Anton ST MM, memberikan intruksi kepada Kepala UPTD Dinas PUPR Wilayah I Elfian SP, untuk segera mengirim alat berat di lokasi longsor. "Ini supaya masyarakat jangan terganggu untuk penggakutan hasil pertanian dan usaha lainya,"  kata Elfian SP. 

Dikatakannya, panjang ruas jalan yang longsor dilokasi mencapai 5,8 kilometer dengan 14 titik longsor. "Dalam beberapa hari kedepan, perbaikan ruas jalan tersebut akan selesai dan kembali bisa dilalui oleh masyarakat," katanya.

Terjadinya ruas jalan longsor menuju Dusun Sei Bungo itu, lebih disebabkan oleh derasnya curah hujan beberapa hari terakhir ini di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Peristiwa longsor itu, juga dipicu oleh struktur tanah menuju Dusun Sei Bungo tersebut yang berbukit.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Dly di dampingi Kadus Sei Bungo Marwan Hsb mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Rohul yang cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat.

Ditambah Yuherman, pihaknya menghimbau masyarakat khususnya warga Dusun Sei Bungo dan warga Sialang Jaya jangan ada lagi menebangi pohon di sepanjang jalur jalan menuju Dusun Sei Bungo. 

"Supaya jalan ini lebih tahan dan terawat, jangan menebang pohon lagi, kalau longsor susahnya kita juga," imbuhnya. (mail)







Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved