Kamis, 22 April 2021  
Otonomi / Pemprov Riau Tunggu Arahan Pusat Soal Pemberian Parsel
Pemprov Riau Tunggu Arahan Pusat Soal Pemberian Parsel

Otonomi - - Sabtu, 02/06/2018 - 06:03:37 WIB

PEKANBARU, situsriau. com - Larangan pemberian dan penerimaan parsel lebaran tertnyata belum final. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kebijakan yang mengatur mengenai larangan tersebut. 
    
Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat. Hal ini dinilai penting agar tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku. 
   
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menilai, pihaknya belum dapat mengambil sikap resmi. Sebab pihak BKD masih menunggu arahan dari instansi terkait di tingkat pusat. 
    
"Kita tunggu saja. Memang sampai sekarang memang belum ada kebijakan apapun, baik dari pusat maupun daerah yang soal pemberian parsel di kalangan PNS, tunggu saja," paparnya, Rabu kemarin.
   
Kebijakan soal larangan penerimaan parsel sempat menjadi perhatian beberapa waktu lalu. Bahkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga pernah keluarkan edaran soal larangan tersebut. 
    
"Kita lihat saja kebijakannya nanti. Langkah tersebut berperan positif guna untuk mengantisipasi adanya indikasi korupsi dalam bentuk gratifikasi pada pemberian parsel," imbuhnya lagi.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved