Jum'at, 25 Juni 2021  
Otonomi / Wako Firdaus Janji Bangun Rumah Sakit untuk Dua Kecamatan
Khawatir Investasi Bidang Kesehatan Tinggi
Wako Firdaus Janji Bangun Rumah Sakit untuk Dua Kecamatan

Otonomi - - Jumat, 26/01/2018 - 11:16:49 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Walikota Pekanbaru Firdaus MT berjanji akan membangun rumah sakit pemerintah di wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir jika pihak swasta tidak 'melirik' daerah ini.


Hal tersebut disampaikan dalam sambutan saat Soft Opening Rumah Sakit Daerah Madani di Jalan Garuda Sakti, Tampan, Jumat (26/1/18).

"Jumlah kamar rumah sakit di Pekanbaru pada dasarnya sudah cukup jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang mencapai 1.1 juta. Namun memang kita akui distribusinya belum merata. Karena itu daerah Rumbai dan Rumbai Pesisir akan kita bangun, jika pihak swasta tidak membangunnya," kata Firdaus.

Lebih jauh disampaikan Firdaus, peran swasta dalam membangun rumah sakit di Pekanbaru sangat tinggi. Disatu sisi, calon gubernur Riau periode 2019-2024 ini merasa bahagia karena mampu meningkatkan daya serap tenaga kerja dan menggerakkan ekonomi warga tempatan.

Namun, disisi lain tingginya investasi bidang kesehatan di Pekanbaru membuat dirinya sedih dan khawatir. "Saya juga sedih dan khawatir dengan investasi pihak swasta dalam membangun rumah sakit ini. Apakah ini karena tingkat kesehatan warga Pekanbaru jelek atau memang karena kesadaran warga akan kesehatan makin tinggi, semoga yang kedua," harapnya. (sr3)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved