Rabu, 20 Oktober 2021  
Otonomi / Pustaka Keliling Kuansing Layani Penonton Pacu Jalur di Cerenti
Pustaka Keliling Kuansing Layani Penonton Pacu Jalur di Cerenti

Otonomi - - Kamis, 06/07/2017 - 19:47:32 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau. com - Moment pacu jalur rayon satu di Kecamatan Cerenti, Kamis (6/7/17) dimanfaatkan oleh Dinas Perpusstakaan dan Arsip Kabupaten Kuantan Singingi untuk melayani warga untuk memanfaatkan pustaka keliling yang mereka miliki.

Kehadiran mobil pustaka keliling ini ternyata disambut baik oleh warga terutama anak-anak yang sedang ramai di lokasi tepian nyiur melaambai tempat dilaksanakannya pacu jalur.

Warga terlihat antusias melihat koleksi buku perpustakaan keliling terutama ketika sebelum gelaran pacu dimulai. Tidak hanya anak anak dan orang dewasa yang melihat koleksi buku, tapi beberapa oknum aparat kepolisian Polres Kuansing juga tertarik untuk melihat dan membaca literatur yang ada.

Andri, warga Desa Sikakak Cerenti yang tengah berjualan undian pacu jalur, mengaku terkesan setelah sempat melihat dan membaca beberapa buku. 

"Kalau seperti enak juga bang, sembari nonton pacu jalur, dilayani membaca buku oleh pustaka keliling. Semoga ini tetap berlanjut dan pustaka keliling lebih banyak lagi hadir ke tengah masyarakat," ujar Andri polos.

Sementara Ibur, salah seorang Ninik mamak di Kecamatan Cerenti mengaku senang dengan kehadiran pustaka keliling. "Sebagai orang yang dituakan selangkah, tentu kami senang dengan harapan anak cucu kami diberikan layanan membaca buku lebih banyak, "ujar Ibur yang akrab di sapa Moman itu.

Sementara Team Layanan Pustaka Keliling Kuansing, Hevi Heri Antoni,S.Sos, MSi didampingi Viktor dan Ade menyebut kegiatan layanan ini akan dilakukan di setiap arena pacu jalur.

"Namun demikian setiap momen yang melibatkan orang banyak, pustaka keliling juga akan andil", ujar Hevi yang juga Kepala Seksi di Dinas tersebut. 

Sedang Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs.Azhar,MM membenarkan tentang kegiatan team pustaka keliling tersebut. "Memang kita sudah bentuk team, yang gunanya memberikan layanan kepada masyarakat," tegasnya.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved