Sabtu, 27 April 2024  
Otonomi / Kerap Dipertanyakan Warga, Bupati Amril Tegaskan Proyek MY Dilanjutkan 2018
Kerap Dipertanyakan Warga, Bupati Amril Tegaskan Proyek MY Dilanjutkan 2018

Otonomi - - Senin, 08/05/2017 - 10:43:17 WIB

RUPAT, situsriau.com - Pelaksanaan proyek multiyears, khususnya di Pulau Rupat, akan dilanjutkan pada 2018 mendatang. Hal itu dilakukan sebagai jawaban dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap keluhan warga terkait kondisi jalan di pulau tersebut.

"Proyek multiyears (MY) akan kita lanjutkan di tahun 2018, nantinya proyek jalan tersebut menghubungkan Tanjung Kapal, menuju Darul Aman, Batu Panjang, Pangkalan Nyirih, sampai ke Tanjung Medang di Rupat Utara," ujar Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Rupat, Sabtu (6/5/17) lalu.

Kunker bupati tersebut untuk membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rupat, di Desa Sungai Cingam, menyempatkan diri meninjau infrastruktur di Desa Darul Aman. Dengan mengendarai sepeda motor serta diiringi cuaca yang panas dan berdebu, namun hal tersebut tidak menyurutkan rombongan bupati untuk melihat secara langsung berbagai persoalan, salah satunya kondisi jalan.

Peninjauan tersebut menyusul banyaknya keluhan dari masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak, berdebu saat musim panas, dan becek saat musim penghujan sehingga tidak memadai untuk dilewati masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu mengatakan, Pemkab Bengkalis komit untuk melanjutkan program multiyears yang menghubungkan Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.

Selain meninjau kondisi jalan, rombongan bupati juga menyempatkan diri singgah di acara wisuda siswa/siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Manar di Jalan Teluk Umar, Desa Darul Aman.

Di kesempatan itu, Bupati Amril menyampaikan kekhawatirannya terhadap bahaya narkoba yang sudah masuk wilayah pedesaan. Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat, khususnya generasi muda untuk waspada dan menjaga diri agar terhindar dari barang haram tersebut. (sr5, an)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved