Senin, 30 November 2020  
LifeStyle / Lomba Kicau Burung Piala Mania Sukses Digelar SKPA Pasir Baru
Lomba Kicau Burung Piala Mania Sukses Digelar SKPA Pasir Baru

LifeStyle - - Selasa, 20/10/2020 - 12:27:29 WIB

ROHUL.situsriau.com- Lomba Kicau Burung Piala Mania 2020, sukses digelar, di SKPA Desa Pasir Baru Rokanhulu, Minggu lalu.

Sebanyak 700 peserta dari 4 kelas yang dipertandingkan meramaikan ivent yang bakal menjadi agenda rutin, bahkan dicanangkan jadi agenda nasional di Rokanhulu. Pada lomba kali ini, desa SKPA DK 3 sebagai lokasi acara menampilkan hal berbeda dari biasanya. 

Bermacam-macam jenis burung pun tanpak aktif menunjukkan kicauannya, ditengah acara yang tetap melalui nomor.satukan protokol kesehatan pandemi COVID-19.pakai masker dan cucitangan. 

Panitia acara kontes burung mania Indonesia (Rohul) dan panitia, tak tanggung-tanggung menyiapkan total hadiah sekitar Rp 3 juta, untuk para pemenang kicauan burung ini. Kelas yang dipertandingkan, hampir semua kelas nasional  dan gantungan melalui nomor. Mulai kelas kacer-murai batu LB dewasa fighter, kacer-murai batu LB Paud LB dewasa campuran, kacer-murai batu LB Paud, LB Balibu, murai batu ring, LB dewasa fight, hingga kelas Kacer-kenari, cucak hijau, KPS Tembak, LB Balibu, Konin, Murai Batu ring, serindit LB dewasa campuran. 

"Juri yang kita datangkan dari Rohul  Jefri, di rangkul korlab pendamping beberapa juri. kata Ketua Panitia,  Armin  Nasution di sela-sela acara kontes  mania kepada wartawan. Untuk peserta lomba sendiri, sebut Jaruo tidak hanya dari Riau. Tapi juga dari Jambi, Sumbar, Sumut dan beberapa provinsi se-Sumatera. Makanya, peserta membludak diluar prediksinya. "Kita totalkan semua pesertanya sekitar 700 peserta dari 4 kelas yang dipertandingkan," sebutnya. Kades Ponco.  beserta rombongan  SKPA  Rokan hulu,

Armin  Nasution  dan kades ponco didampingni  Jefri, yang membuka langsung perlombaan ini, memberi apresiasi luar biasa kepada Panpel. Karena sudah menyiapkan acara ini hingga diikuti peserta dari luar Provinsi Riau. "Target awal kita  kabupaten Rokan hulu saja. Tapi karena tingginya animo masyarakat, maka panitia membuka untuk seluruh warga yang hobi lomba kicau burung,"mania tegas  mas, Jaruo.

Kedepannya  Armin  Nasution,  bersama dan panitia, mengagendakan perlombaan ini rutin digelar. Sebab, ini kegiatan positif yang harus disupporti. "Ini luar biasa, para kicau mania menyalurkan hobi nya. Ini tahun pertama perlombaannya. Saya dukung dan akan jadikan agenda rutin untuk Piala Milenial Fighter selanjutnya. Kalau bisa kita agendakan buat oven  nasional," janjinya. Hadir dalam perlombaan ini, kades .ponco berterimakasih  atas kehadiran para undangan yang sudah dapat menghadiri  acara kontes mania ini


Armin Nasution  dan  Jefri  beserta masjaruo beberapa kc saling  dan undangan lainnya. Dengan mengambil tema atau motto yang dituliskan besar di baliho acara, "kita hobi, kita happy, kita bersaudara" diungkapkan lagi diharapkan bisa menjadi lokomotif untuk bersama-sama mewujudkan kebersamaan dalam satu rasa dan satu tujuan sebagai pecinta burung. "Semoga kedepan bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi," tutupnya. Laporan: Armin Nasution (Rohul)

Jefri  sebagai Korl Kicau Burung Milenial ini mengucapkab terima kasih kepada peserta maupun warga yang telah mengunjungi kontes tersebut. (Mail)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved