Sabtu, 01 November 2014  
Otonomi / Dewi Motik Kagumi Ragam Kuliner Melayu
Semakin Berkembang dan Inovatif
Dewi Motik Kagumi Ragam Kuliner Melayu

Otonomi - disna husin - Senin, 24/12/2012 - 10:54:26 WIB
Dewi Motik Saat Menunjau Ragam Masakan Melayu, Sabtu (22/12) dalam Acara Pelantikan Pengurus IKA Boga Riau
TERKAIT:

Mengaku sudah bolak-balik ke Pekanbaru sejak tahun 1975 dan memimpin
Ikatan Ahli Boga sejak tahun 1980, ternyata Dewi Motik Pramono belum
seutuhnya mengenal ragam kuliner yang ada di Riau.

Hal tersebut terungkap dalam acara Seminar dan Gelar Kuliner Melayu yang ditaja dalam rangka Pelantikan Pengurus Ikatan Ahli Boga (IKA Boga) Riau, Sabtu (22/10) di Hotel Furaya Pekanbaru.

"Saya sejak tahun 75 bolak-balik ke Pekanbaru ini. Setiap kali kesini saya selalu mencari kepala ikan yang dimasak super enak. Ternyata, subhanallah,...sangat banyak masakan Riau yang selama ini belum saya ketahui," ucapnya sembari memberikan tips dan intrik menjadi wirausahawan di bidang kuliner kepada peserta dan tamu yang hadir dalam seminar sehari tersebut.

Karena banyaknya ragam kuliner yang ada di Riau, Dewi Motik juga mendukung upaya IKA Boga Riau untuk membukukan ragam kuliner tersebut. Namun, dibalik upaya tersebut, Dewi Motik juga memberikan motivasi agar IKA Boga juga menjadi pencetus pagelaran kuliner serumpun Melayu dengan peserta dari seluruh daerah serumpun seperti Jambi, Sumut dan lainnya.

"Tadi sudah disampaikan ragam kuliner tradisional Melayu ini akan dibukukan. Ini bagus dan perlu juga dibarengi dengan melakukan pagelaran masakan Melayu serumpun. Saya yakin dengan kemampuan Ketua IKA Boga Riau dalam menjalin networking bisa jadi pagelaran itu juga diikuti perserta dari Jambi, Sumut dan daerah serumpun Melayu lainnya," ungkap pendiri IKA Boga ini. (dis)

(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Email
Copyright 2012 CV. UKA MANDIRI, All Rights Reserved