Senin, 30 November 2020  
Hukrim / Densus 88 Polri Tangkap 5 Terduga Teroris di Kampar
Densus 88 Polri Tangkap 5 Terduga Teroris di Kampar

Hukrim - - Jumat, 14/08/2020 - 13:14:55 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Lima orang terduga teroris yang berada di dua lokasi berbeda, berhasil diringkus oleh Datasemen Khusus 88 Antiterori Polri. Wilayahnya, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan dan Kabupaten Kampar. 

Terduga teroris ini, yang ditangkap adalah Azumar alias Maulana, kelahiran Banda Aceh, dan Andra Restu Akbar alias Andra asal Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar. Mereka ditangkap pertama kali di Kecamatan Tampan.

Hal dibenarkan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Agung Setya Imam Effendi, Kamis (13/8/20) siang, bahwa adanya penangkapan terduga teroris di Kabupaten Kampar. Dikatakan Agung, dalam penangkapan ini pihaknya hanya memback up.

"Benar. Ada lima terduga pelaku teroris diamankan," kata Kapolda.

Saat ditanyakan terkait identitas para pelaku yang berhasil diamankan, jendral berbintang dua itu mengatakan tidak mengetahui identitas kelima pelaku tersebut.

"Belum diketahui. Perannya (teroris atau tidak) masih didalami oleh Tim Densus 88," singkat Agung.

Sebelumnya, hal yang sama juga pernah dilakukan Korps Bhayangkara di Provinsi Riau. Seperti yang diungkap pada Minggu (21/6/20) lalu. Saat itu, petugas meringkus tiga terduga teroris di dua lokasi berbeda di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Keduanya, diketahui beralamat di RT 03 RT 04 Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar. Barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku itu di antaranya tas ransel punggung warna coklat, dua unit handphone Android, sepeda motor mereka Vario warna orange BM 6581 NU dan dua helm warna putih dan coklat.

Sementara, satu pelaku lagi ditangkap di Kelurahan Air Tiris, Zaki Zamani alias Zaki. Pria itu diketahui kelahiran Kuok asal Desa Lereng, Kecamatan Kuok.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved