Selasa, 12/11/2019  
Hukrim / Dua Pengangguran Diciduk Polisi Dumai karena Maling Motor
Dua Pengangguran Diciduk Polisi Dumai karena Maling Motor

Hukrim - - Jumat, 06/12/2019 - 06:57:06 WIB

DUMAI, situsriau.com - Dua pemuda pengangguran berusia 16 tahun dan 17 tahun, harus berurusan dengan pihak berwajib, karena diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.

Kedua pelaku diamankan pihak Kepolisian, Minggu (1/12/19) lalu berdasarkan laporan yang diterima Polsek Bukit Kapur. Kedua pemuda pengangguran itu tidak berkutik saat diamankan petugas dimana kedua tertangkap tangan sedang mengendarai sepeda motor korban.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Bukit Kapur, AKP Tumara menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku tidak membutuhkan waktu lama, di hari yang sama saat dilaporkan pelaku langsung berhasil diamankan.

Dijelaskannya, aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku berlangsung pada 22 November 2019 lalu sekitar pukul 11.00 WIB. Korban atau pemilik sepeda motir Vega R, Andika Syahputra hendak pulang dari sekolah mengetahui sepeda motor yang diparkirkan belakangan sekolahnya tidak ada lagi.

"Korban sempat berusaha mencari bersama rekannya sekeliling sekolah, namun tidak ditemukan juga. Atas hal itu korban berinisiatif melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukit Kapur," cerita Kapolsek.

Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Polsek Bukit Kapur penyelidikan di lapangan. Benar saja, akhirnya petugas berhasil melacak keberadaan kedua pelaku. Pada saat bersamaan pelaku sedang mengendarai sepeda motor korban, tanpa membuang waktu petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan 3 unit sepeda motor dan pelaku mengakui bahwa aksi itu telah dilakukan sebanyak 2 kali. Meski demikian kita masih melakukan pengembangan," jelas Kapolsek.

Kini, kedua pelaku bersama barang bukti 3 unit sepeda motor diduga hasil pencuriannya telah diamankan di Polsek Bukit Kapur guna penyelidikan lebih mendalam.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved