Kamis, 21 Maret 2019  
Hukrim / Engsel Pintu Pagar Rumdis Wabup Bengkalis Patah, Satpol PP Meninggal
Engsel Pintu Pagar Rumdis Wabup Bengkalis Patah, Satpol PP Meninggal

Hukrim - - Rabu, 13/02/2019 - 23:05:55 WIB

BENGKALIS, situsriau.com-  Saat bertugas df rumah dinas (rumdis) Wakil Bupati Bengkalis, Rabu (13/2/19,)   Defrian Afriandi (27) Anggota Satpol PP Bengkalis , meregang nyawa setelah tertimpa pintu pagar seberat ratusan kilo.

Defrian Afriandi, merupakan pegawai honorer, berdomisili di Jalan Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis, sedang tugas jaga di Pos Pengamanan Rumdis Wabup Bengkalis bersama petugas yang lain. 

Kabar duka tersebut disampaikan Kepala Bidang Ketertiban Umum, Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan ketika dikonfirmasi, Rabu (14/2/19) malam. 

"Ya, salah satu anggota Satpol PP Bengkalis korban tertimpa meninggal dunia, dan sekarang sudah disemayamkan di rumah duka di Kelapapati Laut," ungkapnya. 

Defrian direncanakan dimakamkan pada Kamis (14/2/19) siang besok sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sebelumnya diinformasikan, detik-detik Defrian, petugas Satpol PP Bengkalis tertimpa pintu pagar Rumdis Wabup Bengkalis tersebut juga terekam kamera pengawas yang terpasang di Pos Pengamanan. 

Dari video yang beredar, pintu pagar setinggi sekitar 2,5 meter terlihat dari bagian halaman dalam Rumdis, sebelumnya dalam keadaan tertutup. Beberapa saat kemudian, Defrian berada di depan pintu pagar seraya mengusap-usap muka. 

Selesai mengusap muka, kemudian Defrian berjalan santai menuju pintu pagar bagian kanan dan menarik pintu pagar terbuat dari besi itu agar terbuka. 

Tampak di video, setelah pintu pagar sedikit terbuka, tiba-tiba hanya hitungan detik pintu tumbang mengarah ke dalam posisi Defrian berdiri. Saat ketika akan tumbang itu, terlihat Defrian mencoba menahan pintu pagar, namun karena pagar terus tumbang lalu menimpanya. 

Akibat kejadian itu, Defrian Afriandi kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan, Defrian dilaporkan kritis karena mengalami patah tulang kaki dan retak di bagian kepala. 

Informasi yang berhasil dirangkum, tumbangnya pintu pagar besi itu, lantaran ensel pintu patah. Sedangkan berat beban pintu pagar diperkirakan ratusan kilogram. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Jendri Ginting dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian yang menimpa salah seorang anggotanya tersebut. 

"Korban sekarang sudah dirawat di RSUD Bengkalis. Dan kondisinya sangat mengenaskan," ujar Jendri. 

Sementara itu, pintu pagar tumbang dan menelan korban luka berat sejak dinihari tadi sudah dipindahkan, dan pintu pagar Rumdis Wabup berada persis di depan Sri Mahkota Bengkalis itu, tampak sudah diperbaiki.***(dik) 

Foto : Defrian Afriandi (27), Petugas Satpol PP Kabupaten Bengkalis, korban tertimpa pintu pagar besi Rumdis Wabup Bengkalis meninggal dunia. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved