Minggu, 27 Mei 2018  
Hukrim / Jaksa Dalami Kerugian Negara Pada Dugaan Korupsi Rp2 M Paskibraka Pelalawan
Jaksa Dalami Kerugian Negara Pada Dugaan Korupsi Rp2 M Paskibraka Pelalawan

Hukrim - - Sabtu, 23/09/2017 - 15:52:01 WIB

PANGKALAN KERINCI, situsriau. com - Sejauh ini, Kejari Pelalawan masih dalami dugaan korupsi penggunaan dana Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan tahun 2015. Jaksa masih memeriksa saksi-saksi terkait perkara rasuah itu.

Kepala Kejari Pelalawan, Tety Syam, melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Lasargi Marel menjelaskan, penyidik masih bekerja dalam menangani penggunaan dana Paskibraka sebesar Rp 2 Milyar ini. saat ini pihak sedan fokus mencari indikasi kerugian negara yang ditimbulkan dalam kegiatan tahunan di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) tersebut.

"Kita sekarang mengejar indikasi kerugian negaranya dulu. Karena inti persoalannya ada disitu. Penyidik sedang bekerja untuk itu," beber pria yang akrab disapa Marel ini, Jumat (22/9/17).

Mantan Kasi Intel Kejari Kampar ini menerangkan, pihaknya akan memanggil dan memeriksa beberapa orang yang berkaitan dengan perkara Paskibraka. Kebanyakan saksi dari pegawai dan pejabat di Disbudparpora Pelalawan yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Jaksa mencium bau rasuah dalam penggunaan dana Paskibraka tahun 2015 di Disbudparpora Pelalawan. Anggaran sebesar Rp 2 Miliar lebih terserap habis selama pelaksanaan acara. Namun dinilai ada laporan pemakaian uang negara itu tidak rasional. Dimana kegiatan itu menghabiskan anggaran yang besar.

Jaksa telah memeriksa belasan orang dalam kasus ini. Seluruhnya dari Disbudparpora. Mulai dari Penguna Anggaran (PA) atau kepala dinas, PPK, PPTK, panitia pelaksana, hingga tim medis Paskibraka. (sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved