Minggu, 05 Juli 2020  
Hukrim / Awas! Warga Dilarang Beraktivitas di Sungai Batang Lubuh. Ada Buaya!
Awas! Warga Dilarang Beraktivitas di Sungai Batang Lubuh. Ada Buaya!

Hukrim - - Sabtu, 19/08/2017 - 11:01:39 WIB

PASIR PANGARAIAN, , situsriau.com - Sejak dua pekan terakhir, warga Desa Babussalam. Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) heboh dengan kemunculan  buaya di aliran Sungai Batang Lubuh. Masyarakat diingatkan untuk tidak beraktivitas di aliran sungai itu.

Kepala Desa (Kades) Babussalam, Basron, mengatakan,  sudah beberapa warga melihat sosok buaya di turap Taman Pancing Babussalam, Dusun Sebaya tersebut. Ia melarang masyarakat beraktivitas di tempat itu, seperti mandi, mencuci dan kegiatan lainya.

“Kemungkinan, buaya muncul karena ikan banyak setelah adanya larangan menembak, menjala? dan menjaring ikan. Dibolehkan hanya memancing saja, kini kawasan itu jadi tempat wisata memancing masyarakat setiap harinya," ujar Basron, belum lama ini.

Basron mengatakan, di kawasan turap? Taman Memancing Babussalam Dusun Sebaya  memang tempat memancing ikan. Setiap harinya, ada 30 hingga 40 pemancing yang mencari ikan di lokasi itu.

“Buaya tidak akan kita ganggu dan warga kita ingatkan agar tidak beraktivitas di Sungai Batang Lubuh. Termasuk anak-anak agar tidak mandi," harapnya.

Basron sudah membuat spanduk berisi imbauan agar masyarakat tidak beraktivitas di kawasan Sungai Batang Lubuh. Ia juga memberi penguman di jejering sosial, Facebook. Ke depan, ia juga berupa membuat WC dan sumur warga sehingga masyarakat tidak lagi beraktivitas di aliran sungai.

Menurut cerita warga, buaya yang muncul itu memiliki kepala besar tapi jenisnya belum diketahui. “Orang tua bilang, ada tanda-tanda yang tidak beres di kampung. Mungkin saja kelakuan oknum masyarakat," kata Basron. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved