Senin, 22 09 2014  
Hukrim / 2 Napi Lapas Bengkalis Berhasil Diringkus Petugas
Edar Sabu di Sel
2 Napi Lapas Bengkalis Berhasil Diringkus Petugas

Hukrim - Editor: MARDISNA - Selasa, 23/04/2013 - 20:32:41 WIB

BERITA RIAU (BENGKALIS), situsriau.com- Diduga mengedarkan barang haram jenis sabu-sabu di dalam penjara, 2 narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bengkalis Rahmat (40) dan M. Hidayat (27) diringkus petugas dalam razia rutin beberapa waktu lalu, secara terpisah.

Dari tangan kedua napi ini, petugas juga berhasil menyita sedikitnya seberat 12 paket sabu dengan ukuran berbeda serta siap pakai. Dengan berat mencapai 6,7 gram atau senilai sekitar Rp 12 juta rupiah. Selain barang bukti (BB) berupa barang haram tersebut, petugas juga menyita 2 (dua) unit handpone, serta seperangkat alat hisap sabu.

Kapolres Bengkalis AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah mengungkapkan, 2 napi yang berhasil diringkus petugas tersebut, masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Ada dua napi yang telah dilimpahkan ke kita dari pihak Lapas Bengkalis. Mereka diringkus petugas lapas saat menggelar razia rutin dua hari berturut-turut, pada 14 April dan 16 April 2013 lalu. Barang buktinya sudah kita amankan, sementara dua napi itu kita periksa di lapas," ungkap AKP Willy kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/4/2013).

Terpisah, Kepala Lapas Klas IIA Bengkalis M. Ali Syeh Banna membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan upaya pengungkapan terhadap tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang melibatkan 2 napi Rahmat dan M. Hidayat di dalam penjara. Keduanya berhasil diringkus pada saat gelar razia rutin yang dilakukan setiap hari.

"Ya memang benar mas. Dari hasil razia rutin kita setiap harinya beberapa waktu lalu, berhasil amankan dua orang napi menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Ini tidak main-main, kita tindak tegas dan langsung dilimpahkan ke pihak kepolisian untuk penyidikannya," terangnya.

Sekadar informasi tambahan, bahwa M. Hidayat, merupakan napi pada kasus yang sama telah divonis pengadilan dan menjalani masa hukuman selama sekitar 1 tahun dari masa hukuman selama 8 tahun penjara. Ia diringkus petugas pada 14 April 2013 bersama barang bukti 1 unit handpone dan 4 paket sabu-sabu serta perangkat alat hisap atau bong.

Sedangkan Rahmat, merupakan napi juga pada kasus yang sama, telah menjalani masa hukuman sekitar 2 tahun dari vonis pengadilan selama 5 tahun penjara dan kembali diringkus petugas pada 16 April 2013 bersama barang bukti, 8 paket sabu-sabu dan 1 unit handpone.

Sementara itu, pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba juga diungkap Polres Bengkalis Rabu (17/4/2013) sekitar pukul 11.30 WIB. Tim Opsnal Sat Narkoba berhasil meringkus AL (35), warga Jalan Kelapapati Darat Bengkalis, dan berhasil menyita 1 paket sabu. Kemudian dari hasil pengembangan, sekitar 13.00 WIB aparat kembali berhasil meringkus ADK (38), warga Jalan Sudirman Bengkalis. Dari tangan tersangka ini, petugas berhasil menyita 1 paket sabu-sabu. (lia)

(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Email
Copyright 2012 CV. UKA MANDIRI, All Rights Reserved