Senin, 30 November 2020  
Advertorial DPRD Kuansing / DPRD Gelar Paripurna HUT ke-21 Kabupaten Kuansing Secara Sederhana
Masa Pandemi Covid 19,
DPRD Gelar Paripurna HUT ke-21 Kabupaten Kuansing Secara Sederhana

Advertorial DPRD Kuansing - - Senin, 12/10/2020 - 17:36:28 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna Istimewa dengan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Kuantan Singingi Ke-21, Senin (12/10/2020).

Meningat masih dalam masa pandemi Covid 19, peringatan HUT Kuansing tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini tampak berbeda dengan pelaksanaan ditahun-tahun sebelumnya, seperti sedikitnya tamu undangan yang hadir. Namun begitu, pelaksanaan peringatan HUT Kuansing tahun ini tetap berjalan dengan khidmat.  

Pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Kuantan Singingi berjalan cukup sederhana, Senin (12/10). Hal ini dilakukan karena Kuansing dalam suasana pandemi Covid-19.

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Juprizal ini menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Selain pembatasan tamu undangan, lokasi tempat duduk tamu undangan hanya beberapa saja di ruang paripurna, serta beberapa bagian lantai dasar gedung dewan.

Selain harus memakai masker, peserta sidang pun harus cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki kantor DPRD Kuansing. Selain itu, peserta juga dirapid tes sebelum memasuki ruang sidang.

Ketua II DPRD Kuansing Juprizal mengatakan bahwa peringatan HUT ke-21 Kuansing ini merupakan momentum merefleksikan sebuah perjuangan panjang Kabupaten Kuansing sehingga menjadi daerah otonom. "Tentu ini juga menjadi renungan bersama untuk mengenang perjuangan para tokoh pendiri Kuansing," katanya.

Sesuai tema HUT ke-21 Kuansing yakni "Kita Junjung Tinggi Nilai-nilai Sejarah dan Budaya serta Kearifan Lokal sebagai Jati Diri Masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi", kata Juprizal, Pemkab dituntut memiliki kemampuan di bidang politik, sosial dan budaya.

"Karena menjadi tekat kita bersama untuk mengarahkan politik pembangunan agar Kuansing maju di segala bidang," katanya.

Ia juga menyinggung mengenai pendemi Covid-19. Menurutnya Covid-19 yang melanda saat ini mempengaruhi segala bidang. Maka perlu memperkuat sistem penanggulangan bencana yang terpadu dan terkoordinasi. "Sehingga menghasilkan pelayanan kesehatan yang merata,"ujarnya.

Selanjutnya, Juprizal juga mengingatkan bahwa bulan Desember 2020 mendatang Kabupaten Kuansing akan menggelar Pilkada serentak. Ia berharap masyarakat aktif dan berpartisipasi dalam Pilkada untuk memilih putra-putri terbaik negeri ini. "Mari kita berperan aktif dan memberi teladan bagaimana berpolitik secara demokratis," ujarnya. (Ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved