Kamis, 28 Maret 2024  
Sport / Insiden, Dovizioso Kecewa Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019
Insiden, Dovizioso Kecewa Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019

Sport - - Senin, 17/06/2019 - 09:06:05 WIB

MONTMELO, situsriau.com – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku kecewa lantaran gagal finis di seri ketujuh musim ini. Sebagaimana diketahui, pembalap berjuluk Desmodovi itu menjadi salah satu yang terlibat pada insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya 2019.

Kejadian itu membuatnya harus menyelesaikan balapan lebih dulu bersama tiga pembalap pabrikan lainnya yakni Jorge Lorenzo (Repsol Honda), Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Hal ini jelas sangat merugikan bagi Dovizioso. Sebab, peluangnya untuk menjaga jarak dengan Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019 semakin sulit. Apalagi pembalap Repsol Honda itu berhasil meraih podium pertama di akhir balapan.

Meski masih berada di peringkat kedua di papan klasemen, perolehan poin keduanya semakin jauh. Dovizioso berada di posisi dua dengan 103 sementara Marquez di posisi puncak dengan koleksi 140 poin.

“Saya sangat kecewa karena ini sangat berpengaruh dalam usaha kami untuk memperbutkan gelar musim ini. Kami tahu seberapa kuat lawan kami, dan kami memiliki kesempatan untuk bertarung,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Senin (17/6/19).

"Cukup jelas apa yang terjadi. Saya pikir Jorge (Lorenzo) memang tengah berada dalam performa baik, dia melakukan banyak posisi bagus di grid, langkahnya tidak terlalu jauh dengan para pembalap di depan, dia benar-benar ingin berada di depan untuk memimpin sejak awal, tapi pada akhirnya melakukan sebuah kesalahan besar,” tandasnya. (*)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved