Jum'at, 26 April 2024  
Sport / Riau sudah Kantongi 6 Medali di Kejurnas Awang Faroek Cup 2017
Riau sudah Kantongi 6 Medali di Kejurnas Awang Faroek Cup 2017

Sport - - Selasa, 08/08/2017 - 13:04:02 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-Atlet menembak Riau tunjukkan 'taringnya' di kejuaraan nasional Awang Faroek Cup 2017, 4-11 Agustus di Balikpapan. Sampai malam tadi, utusan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Riau sudah mengantongi enam medali. Satu medali emas, empat medali perak, dan satu perunggu.

Kali ini, Sugiono yang mempersembahkan medali emas. Atlet yang ikut memperjuangkan Riau pada PON lalu ini merebut medali emas dari nomor standart pistol. Atlet putra lainnya, Totok Trimartanto yang sukses mempersembahkan medali emas PON, di kejuaraan ini meraih medali perak nomor rapid fire. Tiga medali perak lagi, masing-masing disumbangkan Barry Agustini yang turun di nomor air pistol, disusul Erlinawati yang berlomba pada nomor prone 50 meter, dan dari nomor beregu.

Atlet masa depan yang ikut menyumbangkan medali emas pada PON lalu, Puti Mardhatilah kali ini harus puas dengan medali perunggu. ‘’Tingkatkan prestasi agar Riau terus maju. Jaga kekompakan,’’ pesan Ketua Umum Perbakin Riau Deddy Handoko Alimin saat memberi motivasi kepada atlet.

Manajer tim Riau Rufdi Maaroef mengatakan, pencapaian atlet Riau di Awang Faroek Cup sangat membanggakan. Tanpa persiapan matang, wakil-wakil Riau tetap bisa berbicara. Padahal kejuaraan ini diikuti atlet-atlet hebat dari berbagai daerah di Indonesia.

‘’Perbakin Riau mengirim 18 atlet. 13 atlet senior dan dua junior. Ini juga menjadi pemanasan jelang PON Remaja,’’ kata Rufdi Maaroef, Senin (7/8/17).

Dua atlet junior yang dikirim, merupakan atlet yang tengah dipersiapkan memperkuat Riau pada PON Remaja 2018 di Banjarmasih, Kalimantan Selatan. Kejuaraan ini juga menjadi ajang pengumpulan poin untuk bisa turun di PON Remaja nanti.

‘’Atlet Riau sangat kompak. Saling mendukung saat perlombaan berlangsung. Ini menjadi modal bagus bagi atlet yang bertanding,’’ ujar Rufdi.(sr5, rp)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved