Jum'at, 18 09 2020  
Ekeubis / Disperindag Rohul Dukung Beridirinya Pabrik Kecap Karya Hidayah
Disperindag Rohul Dukung Beridirinya Pabrik Kecap Karya Hidayah

Ekeubis - - Minggu, 12/07/2020 - 11:40:49 WIB

ROHUL.situsriau.com- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Rokanhulu Hen Irpan mendukung berdirinya pabrik baru di wilayah kerjanya.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan pabrik kecap CV. Usaha Karya Hidayah milik Ustad Rahmat Mulyadi Tanjung, Sabtu (11/7/2020).

"Dengan adanya pabrik baru ini, maka kebutuhan kecap warga Rohul bisa dipenuhi dan juga akan menyerap tenaga kerja," ungkap Hen Irpan.

Diketahui, CV usaha Karya Hidayah ini adalah bagian dari usaha kecil menengah  (UKM) di Rokanhulu yang akhitnya berkembang hingga mendirikan pabrik.  Hal ini tidak lepas dari dukungan Dinas kesehatan dan Dinas Perdagangan Rokanhulu.
Dab pantauan Balai Besar POM  Provinsi Riau.

"Alhamdulillah CV Usaha Karya Hidayah sudah memiliki beberapa produk unggulan dan yang terpenting sudah memiliki legalitas yang sah," kata Ustadz Rahmat.

Selain itu, dikatakannya, dibawah naungan CV Usaha Karya Hidayah, juga diproduksi obat-obat tradisional.

"Usaha kita merupakan UKM pertama yang ada di Riau yang telah mendapatkan sertifikat, tentang cara pembuatan obat tradisional yang baik. Jelas hal ini mengangkat nama baik Kabupaten Rokanhulu dari segi UKM yang sudah di bimbing dibina Dinas Kesehatan dan Disperindag, selain itu CV usaha Karya Hidayah dapat juga mengurangi angka pengangguran," paparnya.

Ada pun produk-produk bimbingan tersebut, kecap asin sinar gemilang, cuka sinar gemilang, jamu sehat gingseng tonik, taucho sinar gemilang.

"Tidak perlu diragukan legalitas nya dan produknya dijamin halal karena sudah mendapatkan pengawasan yang resmi dari pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Rokanhulu," jelasnya.

Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah Provinsi Riau saat masa pandemi corona virus, tidak menghalangi proses pemeriksaan oleh petugas sertifikasi BBPOM di Pekanbaru. 

"Pemeriksaan dilakukan secara online (dekstop inspection) dan pada hari Jumat pada 5 Juni 2020, telah di terbitkan surat rekomendasi pemenuhan aspek CPOTB bertahap," ucapnya.

Ustadz Rahmat Mulyadi tanjung selaku pemilik usaha sangat berterima kasih kepada seluruh instansi dan masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepadanya. (mail)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved