Kamis, 28 Maret 2024  
Ekeubis / Walau Ada Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Riau Aman
Walau Ada Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Riau Aman

Ekeubis - - Rabu, 18/03/2020 - 15:03:22 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pertamina membentuk tim task force pencegahan infeksi virus Corona (COVID-19) di bawah pimpinan Direksi Pertamina. Tugas tim task force ialah melakukan langkah pencegahan infeksi COVID-19 dengan tetap mengutamakan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo menegaskan di tengah kewaspadaan atas virus COVID-19, operasional penyaluran LPG dan BBM tetap berjalan normal.

"Di Provinsi Riau hingga Februari 2020, Pertamina telah menyalurkan Premium sebesar 117,12 juta liter. Sedangkan untuk Biosolar, disalurkan sebanyak 127,02 juta liter," ujar Roby dalam keterangan tertulis, Selasa (17/3/20).

Selain itu, untuk penyaluran Elpiji 3 kg, periode Januari hingga Februari 2020 disalurkan total 8,04 juta tabung melalui 91 agen dan 4.399 pangkalan di seluruh Riau.

"Kami berharap masyarakat tetap tenang. Belilah BBM dan LPG sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Stok BBM dan LPG yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," tambah Roby.

Untuk menghindari pembelian berlebih maupun aksi ambil untung pengecer, agen dan pangkalan LPG diinstruksikan untuk tidak melayani pembelian tabung LPG subsidi 3 kg baru. Konsumen hanya diperbolehkan menukar tabung LPG 3 kg kosong dengan yang isi di pangkalan, maksimum 2 tabung per konsumen.

Pembelian tabung gas baru diperbolehkan untuk jenis Bright Gas dan LPG 12 Kg. Kepada pangkalan juga ditekankan kembali untuk menjual sesuai HET, kepada konsumen yang berhak.

"Bila masyarakat menemukan indikasi pelanggaran ketentuan oleh SPBU maupun pangkalan, laporkan melalui Call Centre Pertamina 135 atau email pcc@pertamina.com. Kami menindaklanjuti semua laporan yang masuk," tutup Roby. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved