Senin, 17/12/2018  
Ekeubis / Heboh Keluarga Miskin di Pelalawan Terpaksa Tinggal di Hutan karena Melarat
Heboh Keluarga Miskin di Pelalawan Terpaksa Tinggal di Hutan karena Melarat

Ekeubis - - Rabu, 17/10/2018 - 14:47:03 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Baru-baru ini berita keluarga miskin di Pelalawan, Riau jadi viral karena nestapa mereka di tengah ekonomi yang kian sulit.

Keluarga ini dikabarkan tinggal di sebuah hutan di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan. Mereka terpaksa tinggal di sana karena hidup dalam kemiskinan.

Cerita ini kemudian viral setelah seorang warganet menggunggah gambaran kehidupan keluarga miskin yang tinggal di tenda darurat itu.

Eris Riswandi di akun Facebook-nya mengungkapkan gambaran nestapanya keluarga tersebut. Pasangan suami istri dengan dua orang anak ini hidup tanpa penerangan dalam hutan tersebut.

"Ibu dan anak ini tinggal di sebuah gubuk di dalam hutan. Jika malam tiba rumah mereka sangat gelap di selimuti hutan belantara. Alat penerangan seperti menggunakan minyak tanah sudah langka, listrik apalagi. Selain tidak sanggup juga tidak mungkin PLN memasang gardu di hutan ini," tulis Eris, Selasa (16/10/18).

Dia menyatakan bahwa warga miskin ini mempunyai dua anak, berusia 5 tahun dan 5 bulan. "Kalau yang kecil ini rewel sekali di karenakan sedang sakit, pusar nya bengkak, di perkirakan infeksi dari melahirkan. Ya Allah," tulisnya.

Kepada warganet dia mengatakan, jangan kaget jika melewati hutan tersebut. "Mungkin jika kalian tidak sengaja lewat ke hutan ini akan mendengar suara tangisan anak kecil, bukan hantu melainkan anak ibu ini menangis. Kasihan sekali. Suami si Ibu ini bekerja sebagai penyadap karet dengan gaji 600 ribu per bulan. Mereka terpaksa tinggal di hutan karena tidak mempunyai tempat tinggal dan tidak mempu menyewa rumah, gaji bulanan sang suami tidak mencukupi," tulisnnya panjang lebar.

Selain menuliskan gambaran potret kemiskinan suami istri itu, Eris juga mengirimkan sejumlah foto. Dalam foto terlihat jelas betapa merananya keluarga tersebut. Terlihat istri dan anaknya menangis saat sejumlah warga mendatangi mereka.

Unggahan ini langsung diserbu nitezen. Merekapun banyak yang mengkritik pemerintah dan menyatakan sangat prihatin dengan nasib keluarga miskin itu.

"Pemda pemkot pemdes nya pada kmna itu buta apa kalo deket udah sy samperin tuh sy ajak tinggal drumah sy biarpun sempit inshaAllah bisa,"keluh pemilik akun Radit Rosse, dikutip okezone.

"Kita juga manusia. Situ juga manusia.. sunggu terketuk nya hati ini melihat nya.. dan sunggu tak tega jikalau di posisi hidup kita.. kalaupun itu dekat.. saya datangi..ya tuhan.. semogah ada orang yg bisa menolong beliau.. tuhan pasti gerakan terhadap umat nya buat bantu anak dn ibu itu... amin," tulis Casper Hendro.

"Pemerintah setempat kurang tangap klo urusan beginian,,,nanti klo sudah ramai beritanya br bereaksi kaset baru,lagu lama hahaha," cibir pemilik akun Bule Anwar.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi menegaskan bahwa pihaknya akan mencari tahu keberadaan warga miskin itu.

"Saya sudah perintahkan jajaran untuk mencari tahu. Dan jika benar, kita siap bantu," ucap Kapolres. (sr5, oz)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved