Jum'at, 29 Maret 2024  
Politik / Balongub Mulai Lirik PKS untuk Melaju di Pilkada Riau 2018
Balongub Mulai Lirik PKS untuk Melaju di Pilkada Riau 2018

Politik - - Kamis, 23/02/2017 - 16:47:28 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sejumlah tokoh yang berniat maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau 2018 sebagai Bakal Calon Gubernur (Balongub) mulai melirik Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka bahkan sudah menjalin komunikasi dengan petinggi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau.

"Ada yang melalui telepon, seperti Pak Harris. Ada juga yang bertemu langsung, seperti Nurwansah Wahab. Bahkan, ada yang melalui tokoh masyarakat, tapi tidak diketahui persis siapa yang diusung," kata Mansyur, anggota Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPW PKS Riau, di Pekanbaru, Rabu (22/2/17).

Mansyur menyebutkan PKS membuka komunikasi kepada semua tokoh yang ingin maju di Pilkada Riau 2018. Bahkan, partai ini telah menyiapkan nama-nama alternatif dari internal partai.

"Calon internal akan dipilih melalui Pemilihan Raya atau Pemira. Ini untuk menjaring kader tebaik yang dinilai mampu. Bisa jadi nomor satu atau dua, tergantung situasi dan kondisi," ungkapnya seperti dilansir riauterkini.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya punya modal yang bisa meyakinkan seorang bakal calon menggunakan perahu PKS. Seperti, sejumlah kepada daerah saat ini, mayoritas mengunakan perahu PKS saat bertarung di daerahnya.

"Di DPRD provinsi, kita memang punya tiga kursi tapi kita punya modal lain untuk memenangkan calon yang kita usung nantinya," tutup anggota DPRD Riau ini. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved