Kamis, 25 April 2024  
Politik / Gubernur Berharap Pilkada 2017 di Kampar dan Pekanbaru Sukses
Gubernur Berharap Pilkada 2017 di Kampar dan Pekanbaru Sukses

Politik - - Selasa, 29/11/2016 - 13:31:48 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachmand, mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berjalan sukses. Semua pihak diminta ikut berpartisipasi menyukseskannya.

"Tahun 2017 pilkada serentak di dua wilayah, Pekanbaru dan Kampar, hingga saat ini tahapannya lancar aman," kata Arsyadjuliandi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan instansi vertikal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau bersama bupati/walikota se-Riau di Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (28/11/16).

Arsyadjuliandi juga menyebutkan hal yang harus disikapi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, yakni pemuktahiran Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. "Dan bagi Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu, red) harus minimalisir pelanggaran," tegasnya.

Dia juga meminta seluruh tim sukses selalu menjunjung tinggi pelaksanaan pilkada damai dan senantias mempertahankan situasi kondusif. "Pasangan calon juga diminta dapat menjaga kondusifitas Pilkada hingga pelaksanaannya," kata Arsyadjuliandi.

Sedangkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, menjelaskan pihaknya sudah menggelar apel bersama untuk persiapan Pilkada Serentak 2017. "Kepolisian sudah siap, kami sudah lakukan Operasi Tanggap Siak 2017," kata Zulkarnain.

Bahkan, kata Zulkarnain, pihaknya sudah melakukan latihan, koordinasi, pengamanan kepada pasangan calon. "Artinya kami sudah siap," tegasnya.

Katanya, dua pertiga personel di Polres Kampar dan Polresta Pekanbaru diturunkan mengamankan pilkada. "Jumlahnya sekitar 2.500 polisi ditambah BKO sebanyak 450 personel," katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Pekanbaru dan Kampar masing-masing diikuti lima pasangan calon. Pilkada Pekanbaru diikuti Syahril-Said Zohrin, Herman Nazar-Defi Warman, Firdaus-Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, dan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah. Sedangkan Pilkada Kampar diikuti pasangan Aziz Zainal dan Catur Sugeng, Muhammad Amin dan Muhammad Saleh, Zulher dan Dasril Affandi, Jawahir- Bardansyah dan Rahmat Jefary Juniardo-Khairuddi Siregar. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved