Jum'at, 26 April 2024  
Politik / Pers Bisa Jadi Penyejuk dan Pemberi Edukasi di Pilkada 2017
Pers Bisa Jadi Penyejuk dan Pemberi Edukasi di Pilkada 2017

Politik - - Kamis, 17/11/2016 - 17:16:32 WIB

BANGKINANG, situsriau.com - Media berperan sangat penting dalam menyambut momen Pilkada 2017. Termasuk untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran prosesnya. Karena media merupakan salah satu faktor yang dapat menciptakan Pilkada berjalan damai.

Demikian kata Kepala Kepolisian Resor Kampar AKBP. Edy Sumardi Priadinata. Katanya juga, pemberitaan di media diharapkan menjadi penyejuk di tengah masyarakat selama Pilkada berlangsung. Menurut dia, itulah tugas media selain sebagai social control.

"Rekan-rekan pers juga dapat berperan memberikan edukasi politik kepada masyarakat," ujar Edy dalam coffee morning dengan awak media di Markas Polres Kampar, Kamis (17/11/16) pagi. Kegiatan ini membahas seputar Pilkada Kampar.

Edy menuturkan, melalui pemberitaan media, diharapkan dapat menghasilkan Kepala Daerah yang diinginkan masyarakat. Ia kembali berharap agar Pilkada berjalan aman dan damai.

Pada kesempatan itu, Kapolres Edy juga menyampaikan harapannya kepada penyelenggara. KPU dan Panwas Kampar. Ia berharap, penyelenggara tetap netral dan melaksanakan tugas sesuai aturan.

Edy mengibaratkan penyelenggara sebagai wasit dalam sebuah pertandingan. Dimana, wasit harus profesional dan bersikap adil agar pertandingan berjalan dengan baik. "Jadilah wasit yang profesional dan adil," ucapnya.

Tak lupa, Kapolres Edy juga mengingatkan Pasangan Calon dan pendukung. Ia berpesan, Paslon dan pendukungnya sama-sama menjaga Kamtibmas. Ia menegaskan, Paslon harus siap kalah. Sedangkan yang menang agar tidak melakukan selebrasi secara berlebihan. "Jangan sampai menempuh penyelesaian dengan mengerahkan massa," katanya. (sr5, in)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved