Jum'at, 24 Oktober 2014  
Politik / Riuhnya Pilkada Riau
Ulah si 'Gurem'
Riuhnya Pilkada Riau

Politik - Catatan Kecil MARDISNA HUSIN - Kamis, 30/05/2013 - 00:41:49 WIB

situsriau.com- Pilkada Riau 2013 benar-benar dibuat riuh oleh keberadaan dukungan puluhan partai gurem non parlemen. Keberadaan struktur kepengurusan yang sudah tak jelas membuat dukungan suara menjadi tumpang tindih antar calon yang maju.


Sampai ditutupnya masa pendaftaran hingga pukul 16.00 wib Rabu (29/5/2013), 8 pasang calon resmi mendaftarkan diri. Diantara pasangan calon yang mendaftar, masing-masing memiliki cerita tersendiri sehingga menjadi penyedap bumbu tulisan awak media.

Mulai dari dukungan partai gurem yang tumpang tindih antara pasangan Herman Abdullah- Agus Widayat dengan pasangan Indra Mukhlis Adnan-Aziz Zainal, Pilkada Riau juga semakin riuh dengan pertarungan 2 saudara kandung Indra Adnan dan Lukam Edy.

Tak cukup sampai disitu, perebutan kursi yang segera ditinggalkan Rusli Zainal, juga semakin mengundang rasa penasaran ketika Tengku Mukhtarudin yang harus mendaftar sendiri tanpa didampingi wakilnya, Syamsurizal yang mengaku ketinggalan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Sepenggal catatan ringan atas riuhnya Pilkada Riau tentu akan tetap menjadi trending topic dalam beberapa hari kedepan. Apakah keputusan KPU akan menggugurkan pasangan Herman-Agus, Indra-Aziz atau Tengku-Syamsurizal? Ataukah ketiga pasangan calon akan gugur bersamaan dengan pasangan indepanden Wan Abu Bakar-Isjoni? Lalu apakah  hanya  akan  muncul 4 pasangan calon yang partai pendukungnya sudah aman seperti pasangan Annas Maamun-Andy Rahman, Achmad-Masrul Kasmy, Jon Erizal-Mambang Mit dan Lukman Edy-Suryadi Khusaini? Entahlah.


(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Email
Copyright 2012 CV. UKA MANDIRI, All Rights Reserved