Jum'at, 29 Maret 2024  
Masyarakat Kuansing Harus Berpartisipasi
Budaya Perahu Baganduang Raih Penghargaan API 2018

Advetorial Kuantan Singingi - - Minggu, 14/10/2018 - 14:14:31 WIB


TELUK KUANTAN, situsriau.com- Berdasarkan surat dari PT. Ayo jalan-jalan, No: AJJ/AD/079/V/2018  perihal anugrah pesona indonesia (API), Kabupaten Kuantan Singingi mendapat satu kategori nominasi  atraksi budaya terpopuler yaitu budaya perahu beganduang.

Penghargaan yang penilaiannnya menggunakan sistem poling sms ini, hingga saat sekarang raihan perolehan poling SMS perahu baganduang  masih rendah. 

Peringkat teratas untuk kategori atraksi budaya terpopuler ini masih diraih Kabupaten Tanah Datar (pacu jawi) dengan raihan poling SMS  47,9 %. Disusul dibawahnya dari Kabupaten Gayo (tari Saman) dengan persentase 13,6 %, urutan ke tiga dari Kabupaten Kulon Progo (Tari Anggrek) dengan raihan poling SMS 13,1 %. Sementara perahu baganduang dari Kabupaten Kuansing baru meraih poling SMS 8,3 %.

Sehubungan hal itu Bupati Kuansing, Mursini, berharap kepada seluruh masyarakat Kuansing untuk turut memberikan dukungan terhadap perahu Baganduang agar berhasil meraih penghargaan API pada tahun ini dengan cara mengirim SMS kieim ke 99386.

"Caranya adalah ketik API (spasi) 8D kirim ke  99386. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan agar budaya perahu Baganduang tahun ini bisa meraih penghargaan API untuk kategori atraksi budaya terpopuler di Indonesia," pesan Bupati Mursini mengingatkan saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah bersempena HUT Kuansing ke-19 di pendopo lapangan Limono Teluk Kuantan, Jumat (12/10/2018) kemaren.

Harapan agar masyarakat memberikan dukungan terhadap perahu baganduang tidak hanya disampaikan di setiap kali memberi sambutan dan acara tertentu saja, melainkan juga disampaikannya melalui surat edaran nomor  556/DPK/2018/149 tertanggal 27 September 2018 yang isinya yaitu meminta kepada masyarakat Kuansing memberikan dukungan dengan cara mengirim SMS ketik API (spasi) 8D kirim ke 99386 terhitung dari tanggal 1 Juni s/d 31 Oktober 2018.

Kedua, meminta kepada Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kuansing untuk memberitahukan kepada masyarakat melalui media massa baik cetak, elektronik, maupun media lainnya.

Ketiga, meminta kepada para camat untuk meneruskan surat edaran ini kepada para kepala desa di wilayah kerja masing-masing. Tujuan dibuatnya surat edaran tersebut kata Bupati Mursini agar masyarakat Kuansing memberikan dukungan sehingga budaya perahu baganduang meraih penghargaan API tahun 2018 ini sama halnya dengan budaya pacu jalur yang berhasil meraih penghargaan API pada tahun 2017 lalu.(ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved