Rabu, 23 09 2020  
Tahun Depan, Ada SOTK Baru di Pemko Pekanbaru

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 01/11/2018 - 15:45:53 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan evaluasi beban kerja yang ada pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah dievaluasi, dimungkinkan akan ada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di tahun 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian jabatan-jabatan yang ada dan juga mengurus izin untuk rencana peleburan dan penambahan OPD. Jika nanti sudah ditemukan formulasi yang tepat sesuai beban kerja, maka para pejabat di OPD tersebut juga akan segera diisi.

"Kami sedang proses kajian jabatan tersebut, hasil dari evaluasi beban kerja. Sampai akhir tahun nanti, kami juga terus melakukan penilaian dan evaluasi beban kerja," kata M Noer, beberapa waktu lalu.

Mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini menyebut, bahwa pada awal tahun 2019 nanti proses peleburan dan penambahan OPD tersebut sudah selesai. Dan juga pejabat-pejabatnya sudah bisa langsung ditunjuk. Artinya akan berjalan sesuai dengan perubahan struktur tersebut.

Beberapa contoh OPD yang akan dilebur dan ditambah, kata M Noer, diantaranya Bagian Humas dan Protokol yang sebelumnya bergabung kemungkinan nantinya akan dipisah kembali. Termasuk Bagian Tata Usaha Pimpinan (Tu-Pim) dan Bagian Umum yang saat ini terpisah akan disatukan kembali.

"Kemudian Bagian Infrastruktur dan Pembangunan kemungkinan akan disatukan. Atau kemungkinan juga akan ada bagian yang dimunculkan. Misalnya dua bagian hilang, ada pula dua bagian yang dimunculkan," pungkasnya. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved