Kamis, 25 April 2024  
Pemberdayaan dan Pembangunan SDM Jadi Prioritas APBD Pekanbaru 2018

Advetorial Pekanbaru - - Minggu, 10/12/2017 - 05:39:47 WIB

PEKANBARU, situsriau.com — Setelah dibahas secara maraton, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2018 disahkan sebesar Rp2,455 Triliun oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru. 

Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus, ST.MT menyampaikan bahwa APBD Murni ini akan difokuskan untuk  Pemberdayaan dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Selain fokus ke dua program tersebut, tentu fokus Pemko Pekanbaru yakni Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan SDM, baik melalui program formal maupun pelatihan ditambah pemberdayaan baik di PMBRW dan OMS," ujar Walikota.

Walikota menambahkan untuk pembangunan infrastruktur, Pemko Pekanbaru tetap memprioritaskan selain untuk penanganan masalah sampah di Pekanbaru.

"Semua memang penting, tapi ada skala prioritasnya. Tapi untuk program yang lain seperti air bersih, investasi,pemantauan lingkungan dan drainase kita tentu mengajak pemerintah pusat dan provinsi untuk sama-sama menangani. Disesuaikan dengan keuangan daerah," ungkapnya. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved