Sabtu, 06 Juni 2020  
Tanggulangi Covid-19, Pemprov Riau Geser Peruntukan APBD Rp 220 Milliar

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 04/04/2020 - 09:39:06 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemprov Riau terpaksa melakukan pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp220 miliar guna penanganan Covid-19.

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah pusat meminta daerah untuk mencari sumber-sumber anggaran yang bisa dipakai untuk penanggulangan Corona.

"Sekarang Provinsi Riau sudah mendapatkan anggaran dari APBD sebesar Rp 220 miliar. Nantinya anggaran ini akan digeser untuk penanganan corona, karena ini sangat berkaitan dengan persiapan kami untuk mengantisipasi penanganan Covid-19," sebut Gubri Syamsuar pada saat pertemuan bersama pemred media se-Riau, Jumat (3/4/20).

Hingga sekarang, sambungnya, pergeseran anggaran masih akan dilakukan. Dengan kata lain, Pemprov Riau masih membutuhkan dana lebih untuk penanganan Corona, guna melakukan persiapan terhadap kondisi terburuk yang mungkin saja terjadi sewaktu - waktu.

Disampaikannya, kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh Pemerintah kabupaten/Kota se Riau, guna melakukan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

Ditambahkannya, wabah Corona telah membuat banyak hal berubah dan pemerintah daerah memang dipaksa untuk melakukan itu dalam rangka meredam penyebaran wabah.

"Sampai hari ini, kami masih melakukan kajian-kajian sumber dana mana lagi yang bisa untuk direlokasikan buat penanganan Covid-19 ini. Karena kita tidak tahu sampai kapan wabah ini akan melanda. Yang bisa kami/kita semua lakukan sekarang hanya berdoa sekaligus siap menghadapi apapun yg terjadi," tuturnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved