Selasa, 12/11/2019  
Pemprov Riau akan Lelang Mobdin Bekas, Jumlahnya Capai 40 Unit

Advetorial Pemprov Riau - - Selasa, 25/02/2020 - 16:45:54 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan kembali melelang sebanyak 40 mobil dinas (Mobdin) yang terpakir di halaman belakang rumah dinas Gubernur Riau, jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Untuk tahun 2020 ini, dari data sementara yang mereka catat (Direktorat Jndral Kekayaan Negara Perwakilan Riau), sudah ada lebih dari 40 kendaraan dinas yang akan dilelang," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Syahrial Abdi, Senin (24/2/20).

Puluhan kendaraan yang akan dilelang itu merupakan mobil dinas yang sebelumnya dikandangkan saat cuti bersama Idul Fitri 2019. Dimana, rata-rata mobil dinas tersebut adalah kendaraan operasional.

"Dari pendataan kami, 40 unit kendaraan dinas yang siap dilelang itu karena sudah melebihi usia pakai kendaraan," ujar mantan Penjabat Bupati Kampar ini.

Selain usia kendaraan, lanjut Syahrial, yang menyebabkan kendaraan tersebut bisa dilelang adalah kendaraan tidak termanfaatkan dengan maksimal. Kemudian biaya pemeliharaan lebih besar dari manfaat yang didapatkan saat menggunakan kendaraan tersebut.

"Kita harap dengan melakukan lelang, yang biasanya dikeluarkan biaya operasional, justru Provinsi Riau akan dapat penghasilan dari hasil lelang," sebutnya.

Lebih lanjut Syahrial menyampaikan, sebelumnya Pemprov Riau juga telah melakukan pelelangan kendaraan dinas sebanyak 36 unit. Dari hasil lelang tersebut, didapatkan dana Rp1,5 miliar lebih.

Untuk lelang kendaraan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Direktorat Jendral Kekayaan Negara Perwakilan Riau. Karena kendaraan dinas tersebut sudah melebihi batas masa pakai.

"Jadi semua kendaraan yang dilelang itu sudah dihitung masa penggunaan dan syarat-syarat untuk melakukan lelangnya. Seperti usia kendaraan sudah 10 tahun dioperasionalkan," katanya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved