Rabu, 23 09 2020  
Bupati Sukiman Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 20/11/2019 - 08:39:44 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan‎ yang diraih sebagai Kota Sehat Swasti Saba Padapa tahun 2019, dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Kesehatan (Menkes).

Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa dari Mendagri dan Menkes, diberikan langsung Mendagri Tito Karnavian ke Pemerintah Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019 di Indonesia yang diwakili pimpinan daerah masing-masing.

Penghargaan diberikan kepada 6 Gubernur, 177 Bupati dan Wali Kota, serta 3 motivator dari tim pembina yang aktif mengoordinasi dan membina seluruh forum kabupaten/kota di wilayah provinsinya untuk mewujudkan kawasan sehat.

Untuk penghargaan Kabupaten Rohul, diterima Rohul diterima Bupati‎ Rohul H Sukiman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr Bambang Triono, di kegiatan Penganugerahan Swasti Saba untuk Kabupaten/Kota Sehat 2019 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/19).

Dimana penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa Kota Sehat tahun 2019 ini adalah penghargaan atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat tahun 2019 untuk klasifikasi taraf pemantapan.

Diakui Bupati Rohul Sukiman, bahwa penghargaan yang diterima merupakan wujud kerja sama masyarakat Rohul dalam hal mewujudkan program Kabupaten Sehat tahun 2019, sesuai indikator penilaian dilakukan tim penilai dari bulan September lalu.

Penilaian Pelaksanaan KKS dilakukan terhadap pemerintah daerah sendiri mulai bedah dokumen, verifikasi lapangan, hingga menetapkan hasil bagi daerah yang akan mendapat penghargaan.‎

Dimana penghargaan KKS dari Mendagri dan Kemenkes RI, dilaksanakan dua tahun sekali, terdiri dari tiga tingkatan seperti Swasti Saba yaitu Pengembangan (Wistara), Pembinaan (Wiwerda), dan Pemantapan (Padapa).

Kategori penilaian Kabupaten Kota Sehat dihelat setiap dua tahun sekali secara Nasional. Pada tahun 2019 ini Rohul meraih piala Swasti Saba Padapa (taraf pemantapan).

Diakui Bupati Sukiman, keberhasilan Kabupaten Rohul meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa pada 2019 menunjukkan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan.

"Kita berharap, ini agar terus dipertahankan masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan masing-masing," harap Bupati Rohul, Sukiman.‎(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved