Selasa, 12/11/2019  
Diguyur Hujan Deras
Pawai Semarak Menyambut Ramadhan di Rohul Sukses

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 27/04/2019 - 09:53:56 WIB

PASIR PENGARAIAN, situsriau.com- Pelaksanaan Pawai dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 H di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap berjalan dengan sukses,kendatipun di guyur Hujan lebat sejak  awal keberangkatan.

Dimana Pawai yang diikuti para pelajar SD,SMP dan SMA sederajat  itu langsung dillepas oleh Bupati Rohul H.Sukiman dan dihadiri Ketua TPKK Rohul Hj.Veni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah H.Abdul Haris S.Sos Msi,unsur Forkopimda Rohul,para Asisten,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs.Um Zakirman dan Kepala Dinas,Badan Kantor dan lainnya.

Peserta pawai mulai bergerak dari depan MTSN dusun Pematang baih menuju Masdjid Agung Islamic centre sejauh lebih kurang lima kilometer.

Rombongan pawai yang diberangkatkan Bupati Rohul tersebut berketepatan dalam cuaca mendung akhirnya di guyur Hujan lebat namun para peserta pawai tetap bersenangat kendatipun ke Hujanan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul H.Sukiman mengatakan pelaksanaan Pawai Ramadhan yang diikuti para pelajar itu bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

"Dengan dilaksanakan pawai ini membuat masyarakat gembira dan bersemangat untuk melaksanakan ibadah puasa penuh dalam satu bulan," kata Bupati.

Sesuai dengan hal tersebut Bipati menghimbau kepada seluruh Umat Islam almari bersama-sama melaksakan Ibadah puasa Ramadhan dengab penuh ke Imanan dan penuh ke Ikhlasan sehingga diterima oleh Alloh Swt.

Disamping itu juga Bupati menghimbau kepada seluruh pedagang makanan siap saji  yang berjualan pada siang hari supaya selama bulan Ramadhan tidak dibuka di siang hari agar yang berpuasa bisa melaksanakan Puasanya dan tidak terpengaruh olleh apapun selama berpuasa.

Kemusian juga kepada warga Non Muslim Bupati juga berpesan mari kita Hargai saudara kita yang berpuasa untuk tidak makan minum di tempat sembarangan sehingga dapat mengganggu orang-orang yanng berpuasa.(yus)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved