Usai mengunjungi wisata objek wisata Danau Cipogas di Desa Sialang Jaya pada Sabtu (6/10/2018) lalu, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman mengakui keindahan alam Danau Cipogas sehingga pantas untuk dijadikan destina">
Selasa, 12/11/2019  
Bupati Rohul Akui Keindahan Danau Cipogas, Bakal Dikembangkan Jadi Destinasi Unggulan

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 01/11/2018 - 20:21:32 WIB

ROKANHULU, situsriau.com- Usai mengunjungi wisata objek wisata Danau Cipogas di Desa Sialang Jaya  bulan lalu, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman mengakui keindahan alam Danau Cipogas sehingga pantas untuk dijadikan destinasi wisata unggulan Kabupaten Rohul.

Dalam unjungan Bupati Rohul  bersama Ketua Tim Penggerak PKK ‚ÄéRohul, Hj Peni Herwati,  juga dimanfaatkan Bupati Rohul untuk makan bersama dengan para unsur pimpinan daerah (Forkopimda) yang sebelumnya telah mengikuti Jelajah Rimba Rohul (JRR) ke VI yakni Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Kapala Lapas, M. Lukman, Dandim KPR, Sekda Rohul, Abdul Haris, dan para rider lainya.

Bupati Rohul mengungkapkan, Objek Wisata Danau Cipogas ini memiliki keindahan alam yang luar biasa alami dan dikelilingi u pohon-pohon yang masih terjaga sehingga pengunjung bisa menikmati keindahanya.

Dirinya juga mengaku, Objek Wisata alam Danau Cipogas memiliki nilai jual wisata alam yang sangat bagus, terlebih sangat dekat dengan ibu kota kabupaten Rohul.

"Saya melihat Danau Cipogas ini sangat indah, tapi masih perlu penambahan penunjang keindahaan alam yang perlu di gali lagi. Tadi saya liat ada sampan bebek yang telah rusak dan pondok yang terbakar, ini perlu dilakukan perbaiakan," katanya.

Sukiman mengaku, Pemkab Rohul sangat Komitmen dalam mendukung pariwisata yang ada di Rohul, untuk itulah melalui dinas terkait pihaknya akan meningkatkan daya tarik wisata Danau Cipogas ini sebagai objek wisata di Rohul.

Diakuinya, danau Cipogas sudah memiliki alam yang indah, tentunya perlu perhatian lebih dari Pemkab Rohul melalui Dinas terkait untuk mengelolanya dengan baik.

"Saya melihat sudah ada upaya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul (Disparbud) untuk mempercantik Danau cipogas, seperti adanya cat-cat untuk menarik perhatian untuk berkunjung," katanya.

Bukan hanya itu saja, Sukiman juga melihat Danau Cipogas sudah mengalami pendangkalan, dan perlu dilakukan normalisasi agar terlihat indah.

"Kita akan berupaya untuk memajukan objek wisata ini, agar para wisatawan baik dalam maupun luar daerah tertarik untuk mengunjunginya, nanti akan kita lakukan normalisasi dasar danau," ucapnya.

Semnatara itu di Rokanhulu cukup banyak destinasi wisata yang menarik, baik wisata alam maupun wisata budaya dan wisata religi.  Destinasi wisata tersebut diantaranya air terjun aek matua, goa hutan sikapir, pemandian air panas, sungai bungo, Islamic centre, masjid Kunto Darussalam, benteng 7 lapis, istana Rokan, dan puluhan objek wisata lainnya. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved