Senin, 18/11/2019  
Tercetak 1.418 Lembar, Bupati Rohul Bagikan KTP-elektronik ke Siswa SMA/SMK

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 14/03/2018 - 20:42:41 WIB

ROHUL, situsriau.com- Sejumlah pelajar tingkat menengah atas menerima Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang sudah Print Ready Recortrd (PRR) secara simbolis dari Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, Rabu (14/3/2018).

Acara yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah ini dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), H Syaiful Bahri, S.Sos.

Menurut Syaiful, sejauh ini sudah tercetak 1.418 KTP-el dan 263 diantaranya untuk Kecamatan Rambah. "Kecamatan Rambah ada 265 KTP-el yang baru tercetak dan sudah PRR. Sementara, untuk se-Rohul sudah selesai cetak 1.418 KTP-el, dari total 3.010 keping KTP-el yang PPR  untuk di 5 kecamatan dari 16 kecamatan, yakni Kecamatan Rambah, Ujung Batu, Tambusai Utara, Tambusai, dan Kunto Darussalam,” kata Syaiful Bahri.

Kemudian jelas Syaiful lagi, sisanya lagi dicetak kini terus dicetak oleh pegawai di Disdukcapil Rohul setiap harinya. Kemudian sida dari KTP-el yang sudah tercetak, sisanya akan dibagikan per kecamatan langsung ke sekolah bersangkutan guna menghindari percaloan.

Bupati Rohul H Sukiman yang hadir bersama Kepsek serta mejelis guru SMKN I Rambah  serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul berharap, agar pelajar yang sudah mendapatkan KTP-el bisa memanfaatkannya dengan baik. KTP-el selain sebagai pengenal indentitas diri, juga bermanfaat untuk hal hal penting lainnya sehingga keberadaannya harus dijaga dengan baik.

"Kemudian, bagi masyarakat yang belum miliki KTP-el agar segera lakukan perekaman. Karena untuk pelayanan, baik itu KK, KTP, akte seluruh digratiskan dan tidak dikutip bayaran. Kemudian kepada pelahar, agar selalu menghindari serta jauhi pemakaian dan penyalahgunaan narkoba," ucap Bupati H Sukiman.

Sementara, Syaiful Bahri juga mengakui, KTP-el yang sudah tercetak dan belum tercetak, merupakan hasil jemput bola petugasnya di 25 sekolah tingkat SLTA dan pesantren di 16 kecamatan se- Rohul. Namun baru 5 kecamatan yang sudah tercetak, dimana ada 3.010 keping KTP-el yang sudah PPR hasil perekeman se-Rohul untu tahun 2018.

"Kita mengejar target Dirjen Kependukan dan Pencatatan Sipil, untuk pelaksanaan Pilpres dan Pilek. Kwrena nenairnya, mereka harus menggunakan KTP-el. Sehingga bagi masyarakat di dalam dan luar kota, yang belum lakukan perekeman maka segera melakukan perrkemana bisa di UPTD atau di kantor Disdukcapil Rohul," harapnya.

Ditambahkan Syaiful, saat ini pihaknya sudah melakukan pererakaman e-KTP mencapai 96, 42 persen. Sisdanya ada 4 persen lagi warga rohul yang belum perekemanan, sedangkan ditargetkan tahun 2018 ini harus sudah 100 persen dari total wajib KTP di Rohul 368.983. Kemudian yang  sudah perakaman 35.5774  dan yang belum perekaman 13.208. "Data tersebut, merupakan data kita yang dilaporkan Dirjen Kependukan dan Pencatatan Sipil,” katanya. (adv)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved