Selasa, 12/11/2019  
JCH Diminta Mendoakan Rohul Agar Tetap Aman dan Kondusif

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 07/08/2017 - 05:49:56 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com - Ke 442 Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Kabupaten Rokan hulu (Rohul) yang tergabung kelompok terbang (kloter) 9, Sabtu (5/8/17) siang, dilepas kebarangkatanya oleh Sekdaka Rohul, Ir H.Damri Harun. 

Disela-sela melepas Keberangkatan ke 442 JCH, Sekda menitipkan do’a ke JCH untuk senantiasa mendoakan Kabupaten Rohul agar tetap aman dan kondusif.

“Saya berharap ke semua JCH yang berangkat, agar selamat pergi dan pulang. Namun yang terpenting saya mewakili Pemkab Rohul meminta doa ke JCH yang berangkat agar dapat mendoakan kabupaten Rohul agar tetap aman dan Kondusif," harap Sekda, Damri, yang melepas 442 JCH kloter 9 Asal Rohul dadri Masjid Agung Islamic Center Rohul, Sabtu (5/8/17) siang kemarin.

Dalam pelepasan JCH, hadir Kapolres Rohul AKBP yusuf Rahmanto, Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain, Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Syahrudin, Ketua Badan Pengelola masjid Islamic Center Rohul H.Zulyadaini serta sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Rohul.

Kata Sekda, 442 JCH asal Rohul yang dilepas keberangakatanya, merupakan satu Rombongangan penuh jemaah haji Kloter 9 yang berasal dari 15 kecamatan di Rohul. Sebelumnya, 13 JCH asal kecamatan Bangun Purba yang tergabung dalam kelompok terbang 7, sudah terlebih dahulu berangkat dan kini sudah berada di Madinah.

Ke-442 JCH Kloter 9, diangkut dari masjid Agung Islamic Center Rohul ke Pekan baru dengan gunakan 13 unit bus pariwisata. Sesampainya di Pekanbaru, seluruh jemaah akan diistirahatkan di dua hotel, kemudian diterbangkan ke Batam gunakan 3 kali penerbagan Lion Air, dari Bandara SSK II Pekanbaru ke Bandara Hang Nadim Batam, pada Minggu.

“Kemudian,  seluruh JCH akan diterbangkan Ke Batam dengan 3 Penerbangan masing-masing 213 JCH Berangkat pukul 11 Siang, 211 JCH berangkat pukul 11.50, dan 20 jemaah berangkan pukul 3 sore gunakan pesawat Boeng Lion Air ke bandara Hang Nadim Batam, lalu jemaah diistirahatkan di Embarkasi Batam," jelas Sekda.

Usai beristirahat 1 kali 24 jam di Embarkasi Batam , seluruh JCH kloter 9 akan diberangkatkan ke Madinah Pukul 23.00 wib dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabia Airlines. 

Terlihat, sebagian besar JCH yang berangkat merupakan jemaah yang sudah berusia lanjut. Bahkan diantara jemaah, ada yang menggunakan alat bantu berjalan, serta harus di papah menuju bus, karena keterbatasan kondisi fisiknya.

Saat pelepasan JCH kloter 9, diwarnai isak tangis keluarga jemaah. Belasan ribu keluarga jemaah datang memadati Masjid Agung sehingga  sempat menghambat bus pengangkut jemaah, namun bisa ditertibkan berkat bantuan petugas Satpol PP, Dishub dan Polres Rohul. (sr5, hr)

 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved