Jum'at, 29 Maret 2024  
Lima Desa di Kepenuhan Tahun 2017 Ini Sudah Teraliri Listrik PLN

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 15/04/2017 - 11:23:25 WIB

KEPENUHAN, situsriau. com - Pada tahun 2017 ini, lima desa di Kecamatan Kepenuhan akan teraliri listrik PLN. Selama ini masyarakat lima desa hanya gunakan listrik PLTD yang hanya bisa dinikmati 12 itupun pada malam hari saja.

Masuknya jaringan PLN ke lima desa, atas perjuangan anggota DPRD Provinsi Riau Dapil pemilihan Rohulm H Masgaul Yunus dari Fraksi Partai Golongan Karya, bekerja sama dengan anggota DPRD Rohul, Abdul Masykur politisi partai Golongan Karya Dapil III.

Dikatakan Abdul Masykur, tahun 2017 ini kelima desa akan dialiri listrik PLN, yakni SP1 Desa Kepenuhan Raya, SP2 Desa Kepenuhan Baru, SP3 Kepenuhan Makmur, SP4 Desa Kepenuhan Sejati serta SP5 Desa Kepenuhan Sei Mandian.

“Masyarakat lima desa di Kecamatan Kepenuhan senang, karena tahun ini desa mereka akan dialiri listrik PLN yang sebelumnya hanya menggunakan listrik PLTD, Kini PLN tengah lakukan pemasangan jaringan ke lima desa, namun untuk interkoneksi ke rumah warga belum diketahui kapan akan terlaksana. Jelasnya, tahun 2017 warga lima desa sudah bisa menikmati jaringan PLN,” terang Abdul Masykur, Jumat (14/4/17).

Masykur juga mengatakan, sebelumnya permasalahan listrik di lima desa Kecamatan Kepenuhan,  merupakan janji politiknya saat berkampanye saat pemilihan legislatif dua tahun lalau, dan kini sudah trealisasi.

Biro PLN sebagai penanggung jawab pemasangan jaringan di lima desa, Heryanto mengakui, tahun 2017 ini jaringan PLN di lima desa sudah selesai dipasang. Namun untuk pemasangan di rumah warga diperkirakan awal Juni 2017 mendatang.

“Bagi tanaman warga yang terkena jaringan, tetap ada ganti rugi seperti pohon kelapa sawit dikenakan ganti rugi Rp1,5 juta rupiah per pohonnya,” tandasnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved