Selasa, 12/11/2019  
6 Km Jalan Rusak ke Desa Sungai Duo Indah Diperbaiki, Warga Berterima Kasih

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 13/04/2017 - 05:28:44 WIB

RAMBAH HILIR, situsriau. com - Kepala Desa (Kades) dan masyarakat Desa Sei Duo Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), berterima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Pemkab Rohul, karena sudah memperbaiki 6 km jalan rusak ke desa mereka.

Karena, jalan 6 km yang rusak sejak beberapa bulan terakhir menjadi keluhan masyarakat, sebab jalan dari Simpang Sosial Surau Munai ke Sei Duo Indah saat itu rusak parah, bahkan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat dikala musim penghujan. Namun, setelah dilakukan perbaikan oleh Tim Swakelola Dinas PUPR Rohul, kini jalan sudah lancar untuk dilalui masyarakat setiap saat.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat Sei Duo Indah, kami sangat berterimakasih ke Kadis PUPR, khususnya Pak Kabid Jalan dan Tim Swakelola Rohul yang cepat tanggap perbaiki jalan  rusak ke desa kami. Kini jalan sudah bagus, transportasi masyarakat juga  sudah lancar bahkan warga setiap saat bisa beraktifitas,” ungkap Kades Sei Duo Indah, Saridan, Selasa (11/4/17).

Di tempat terpisah, diakui Kadis PUPR Rohul, Harisman ST MT melalui Kabid Prasarana Jalan Jembatan Dinas PUPR Rohul, Khoirul Fahmi ST mengatakan, perbaikan jalan itu merupakan program swakelola 2017.

“Jalan yang diperbaiki di Sei Duo Indah sepanjang 6 km, dikerjakan sejak 24 Maret hingga 8 April 2017 lalu. Dari kondisi rusak parah berlumpur, saat ini sudah selesai pengerasan dan sudah lancar bisa dilalui masyarakat,” sebut Fahmi, didampingi Koordinator Tim Swakelola, Ardi Chandra.

Katanya lagi, Dinas PUPR Rohul juga berterimakasih atas pengertian dan kerjasama pemerintahan desa juga  masyarakat, sehingga program perbaikan jalan itu bisa terlaksana dengan baik.

Kades Sungai Duo Indah juga berharap, masyarakat di desanya bisa berpatisipasi menjaga jalan yang sudah diperbaiki. Agar jalan yang sudah bagus, tidak rusak sehingga aktifitas masyarakat desa, serta menghubungkan ke desa tetangga lainnya tetap lancar.

“Mari bersama mengawasi jalan yang sudah diperbaiki, agar jalan tidak rusak. Kemudian, kendaraan pengangkut buah kelapa sawit masyarakat juga diharapkan tidak bermuatan melebihi tonase kendaraan, serta kapasitas jalan. Agar jalan yang sudah bagus bisa terus baik sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi,” harap Kades. (sr5, in)   

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved