Senin, 18/11/2019  
Walau Miskin, Warga Rohul Bakal Dapat Bantuan Hukum

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 16/09/2016 - 19:20:46 WIB

PEKANBARU,situsriau. com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) saat ini sedang menggesa pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang Bantuan Hukun Terhadap Masyarakat Miskin.

Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rokan Hulu sudah melakukan studi banding ke DPRD Riau dalam menambah perbendaharaan materi Draf Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah). 

Kunjungan langsung dipimpin oleh Ketua Pansus, Adam Syafaat dan diikuti beberapa perwakilan dari 11 orang Anggotanya disambut Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo di ruang kerjanya.

Disampaikan oleh Adam, kegiatan yang diakukan dalam upaya mencari masukan terhadap Draf Ranperda yang sedang dibahas. Dimana Pemerintah Provinsi Riau sudah terlebih dahulu memiliki Perda yang sama. 

"Kita ingin  Ranperda yang kita bahas ini nantinya tidak bertentangan pula dengan yang ada di Provinsi. Disamping itu juga menambah perbendaharaan ketentuan atau kriteria yang ada. Terutama mengenai kewenangan, harus jelas mana Provinsi dan mana Kabupaten/Kota," katanya.

Kemudian pihaknya juga akan mempertajam mengenai syarat-syarat yang dapat bantuan, orang miskin seperti apa.   Apakah cukup dengan rekon dari Kades atau Kelurahasn seperti apa yang ada di Perda Provinsi.

Sementara itu Sunaryo saat dimintai keterangannya mengatakan, Pansus DPRD Rohul dalam mencari perbandingan terhadap Ranperda yang sedang dibahas dengan yang sudah ada di Provinsi Riau.  

"Kita berikan masukan-masukan terutama mengenai batasan-batasan masyarakat yang diberikan bantuan itu yang mana, kriterianya apa dan batasan kewenangan daerh dan Provisi", jelasnya sembri minta Pansus D)RD Rohul untuk mempelajari Perda Bantuan Hukum terhadap Masyarakat Miskin yang dimiliki Pemprov. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved