Selasa, 12/11/2019  
Baik Vaksin atau Serum Palsu Tak Ditemukan Beredar di Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 06/08/2016 - 05:58:30 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com -Walau heboh pemberitaan vaksin dan serum palsu, namun di Rohul, hingga kini belum ditemukan laporan kasus vaksin palsu dan serum Anti tetanus (Ats).

"Sampai hari ini, kita belum mendapatkan dan menerima laporan terkait vaksin palsu, seperti yang banyak diberitakan di media masa termasuk adanya serum anti tetanus palsu di Rohul ini," terang Kadinkes Rohul, dr Grifino, Jumat (5/8/2016), saat ditanya terkait vaksin dan sertum anti tetanus palsu.

Bahkan Grifino sendiri menyatakan, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, sejak Kamis kemarin, mengumpulkan seluruh Kepala Dinkes dan Direktur RSUD se-Riau, membahas terkait beredarnya vaksin termasuk serum anti tetanus palsu.

Disebutkan Kadinkes lagi, dimana berdasarkan informasi, bahwa vaksin yang dipalsukan dan banyak ditemukan di Indonesia namun tidak termasuk di Rohul, yakni untuk vaksin rutin yang diberikan kepada balita.

Dimana umumnya vaksin itu disebarkan ke puskesmas termasuk bidan desa. Untuk penggunakan serum anti tetanus, diakui Grifino, biasanya banyak dibuat di RSUD. Sedangkan di Puskesmas ada namun jumlahnya sedikit
sekali.

Kemudian, kecil kemungkinan di Rohul akan ditemukan vaksin dan serum Ats palsu, karena Diskes Rohul biasanya pengadaannya langsung melalui Kementrian Kesehatan bukan melalui agen atau distributor obat. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved