Senin, 30 November 2020  
Pendidikan / 22 SMP di Dumai Tidak PPDB Online, Pendaftaran Tatap Muka Wajib Begini....
22 SMP di Dumai Tidak PPDB Online, Pendaftaran Tatap Muka Wajib Begini....

Pendidikan - - Rabu, 01/07/2020 - 07:07:15 WIB

DUMAI, situsriau.com - Ada 22 SMP di Dumai tidak menerapkan PPDB (penerimaan peserta didik baru) secara online pada tahun ajaran 2020-2021. Namun, dalam penerimaan peserta didik baru sekolah akan menerapkan protokol Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, H. Sya'ari melalui Kasi Kurikulum, peserta didik dan kelembagaan SMP, Maysarah, Senin (29/6/20).

"Sebanyak 22 SMP di Dumai tidak menerapkan PPDB online pada tahun ajaran 2020-2021. Namun, dalam penerimaan peserta didik baru, pihak sekolah akan menerapkan protokol Covid-19," kata Maysarah.

Ia menambahkan, ‎bagi sekolah yang menerapkan PPDB tatap muka, pihaknya telah meminta setiap SMP untuk menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

Bukan hanya itu saja, tambahnya, bagi SMP yang PPDB nya tatap muka wajib menyediakan tempat pencuci tangan, dan yang terpenting calon siswa dan wali murid wajib menggunakan masker, dan jaga jarak. 

"Jadi kalau besok saat pendaftaran ada calon murid yang tidak menggunakan masker tolong disuruh pulang dulu, karena saat ini kita sedang berada di suasana pandemi covid-19," pesannya.

‎Lebih lanjut dijelaskanya, untuk 22 SMP yang melaksanakan PPDB tatap muka ‎pendaftarannya direncanakan akan dilaksanakan pada 7 Juli Sampai 9 Juli 2020 mendatang.

Lanjut Maysarah, di kota Dumai, hanya ada 9 SMP yang akan menerapkan PPDB secara Online, karena diperkirakan 9 sekolah tersebut akan banyak peminatnya.

"Kita memperkirakan 9 Sekolah ini nantinya akan membeludak siswa yang mendaftar seperti pengalaman tahun sebelumnya, untuk itulah perlu dilakukan PPDB secara online," imbuhnya, dikutip haloriau.

Masih kata Maysarah, 9 SMP Negeri tersebut memang berada di pusat kota, yakni, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN‎ 6, SMPN 7, SMPN14, SMPN‎ 21 dan SMP Binsus Dumai.  Sekolah tersebut sudah pasti akan menjadi pusat perhatian calon wali murid yang akan menda‎ftarkan anaknya. 

Ditanya kenapa hanya 9 sekolah yang menerapkan PPD online, Maysarah menjelaskan keterbatasan anggaran.

‎Lebih lanjut dijelaskanya, 9 sekolah yang akan menerapkan PPDB secara online ini sudah dilakukan sosialisasi, dan pihak Disdik akan menyiapkan tim pengaduan PPDB jika ditemukan masalah saat pendaftaran. 

Untuk 9 Sekolah yang akan menerapkan PPDB secara online akan mulai dibuka pendaftarannya mulai 6 Juli hingga 8 Juli 2020.

PPDB tahun 2020 berlangsung dalam empat jalur. Ada jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi  dan jalur perpindahan orang tua. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved