Jum'at, 29 Maret 2024  
Lingkungan / Gubri Berikan Penghargaan Pesona Destinasi Untuk Kabupaten Kota Sebagai Bentuk Apresiasi
Gubri Berikan Penghargaan Pesona Destinasi Untuk Kabupaten Kota Sebagai Bentuk Apresiasi

Lingkungan - Nabila D.A - Rabu, 04/12/2019 - 15:58:46 WIB
Gubri berikan penghargaan penghargaan Pesona Destinasi Favorit kepada kabupaten/kota. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk
TERKAIT:

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar memberikan
penghargaan Pesona Destinasi Favorit kepada kabupaten/kota, Senin
(2/12/19) di Laman Bujang Mat Syam Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji
Purna MTQ Pekanbaru. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan
motivasi untuk daerah dalam pengelolaan destinasi wisata.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Riau dengan acuan penilain berbasis 3A (atraksi, aksesibilitas, amenitas) dan 3S (size, sustainable, spread).

Adapun destinasi yang meraih prestasi pada ajang penghargaan ini di antaranya Rimbang Baling dari Kabupaten Kampar sebagai destinasi favorit, Masjid Agung Islamic Centre dari Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu sebagai destinasi wisata halal, Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuansing sebagai destinasi event favorit.

Selanjutnya destinasi wisata sejarah favorit diraih Istana Asserayah Al Hasyimiah Kabupaten Siak. Sedangkan penghargaan kepada bupati/wali kota diraih oleh Bupati Siak Alfedri atas kinerjanya di sektor pariwisata.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kegiatan ini bagus guna memberikan apresiasi dan motivasi kepada kabupaten/kota dalam mengelola destinasi dan menjadi daya tarik wisata di daerah.

Menurut dia, sejauh ini daerah-daerah yang telah menunjukkan perkembangan pariwisata telah kelihatan baik wisata alam maupun wisata religinya.

"Harapan saya kegiatan ini akan menjadi motivasi daerah agar kunjungan dapat bertambah. Akan Tetapi, promosinya juga harus ditingkatkan agar masyarakat luar kota mendatangi destinasi wisata - wisata yang ada di riau ini. Kegiatan ini begitu banyak melibatkan kabupaten/kota,” ujar Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga meminta kepada seluruh kabupaten/kota dan Dinas Pariwisata untuk menyiapkan pariwisata yang tidak membosankan, dengan membuat kegiatan-kegiatan yang bisa mendatangkan wisatawan ke Riau.

“Dalam memajukan pariwisata itu, buatlah event - event semenarik dan punya kesan yang membekas di masyarakat. Yang melihat itu kesannya bagus, jangan sampai tidak ada daya tarik. Saya menyimak kegiatan yang ada saat ini sulit membedakan mana budaya dan pariwisata. Riau ini kaya dengan budaya dan cagar budaya yang mempunyai nilai jual ingin melihat cagar budaya di daerah dan di kabupaten kota,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada kabupaten/kota yang sudah berproses dan berhasil dalam mengembangkan destinasi dan daya tarik wisata di daerahnya.

"Kegiatan ini juga menstimulan para pengelola destinasi dalam mengelola destinasi di daerahnya, sebagai instrumen atau alat ukur sejauh mana keberhasilan dan partisipasi serta kerja sama sektor pemerintah maupun swasta dan masyarakat dalam pembangunan pariwisata dalam mengelola destinasi di daerahnya," kata Yoserizal (rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved