Kamis, 29 Oktober 2020  
Otonomi / Kapolda Riau dan PJU Kunjungi KPU Siak
Kapolda Riau dan PJU Kunjungi KPU Siak

Otonomi - - Senin, 14/09/2020 - 12:50:09 WIB

SIAK, situsriau.com- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi bersama rombongan PJU Polda Riau melaksanakan kunjungan kerja ke KPUD Siak dan pemantauan (supervisi) kesiapsiagaan personil Polres Siak menjelang Pilkada Siak tahun 2020.

Kunjungan kerja Kapolda Riau bersama rombongan PJU Polda Riau pada Jumat (11/9/2020) sekira pukul 14.30 WIB, berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Siak.

Didampingi Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, Kapolda Riau beserta rombongan serta unsur Forkopimda Kabupaten Siak yang saat itu langsung melakukan pengecekan terhadap personel pengamanan di kantor KPU Kabupaten Siak. 

"Pengecekan terhadap administrasi, seperti buku mutasi, buku tamu, dan laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab. Selama tugas pengamanan tidak boleh meninggalkan tugas kecuali seizin, dan atau mendapatkan perintah," kata Kapolda Riau itu.

"Selain itu agar selalu berkoordinasi dengan staff KPU untuk memonitor rencana kegiatan KPU, setiap kegiatan KPU agar dicatat dalam buku mutasi, seperti rapat, dan pertemuan. Tidak lupa melaporkan setiap kejadian kepada Posko OMP Polres Siak," tandasnya.

Kemudian Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi beserta rombongan menuju ruangan Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Siak sekaligus memberikan beberapa penyampaian.

"Kita dari semua pihak menginginkan penyelenggaraan Pilkada Siak dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar guna menuju demokrasi yang lebih baik," sebut Irjen Pol Agung Setya.

"Tentunya menanggulangi, dan menyelesaikan permasalahan ataupun berbagai kendala serta hal-hal lain yang dapat mengganggu keamanan juga kelancaran penyelenggaraan Pilkada Siak," harapnya.

Dikatakanya, KPUD agar selalu tetap memberikan imbauan kepada bapaslon maupun tim suksesnya, ketika melakukan kegiatan yang sifatnya berkumpul, agar melakukan pembatasan terhadap jumlah massa serta menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

"Dari monitor yang dilakukan, saya menilai hingga saat ini Pilkada Siak sudah sangat baik, dan agar tetap dipertahankan. KPUD, Bawaslu, Polri, TNI, Pemda Siak serta unsur terkait tetap menjaga silaturahmi juga komunikasi agar penyelenggaraan Pilkada Siak dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar," tandasnya.


Beranjak dari KPUD Kabupaten Siak, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, kemudian melanjutkan perjalanan ke Mapolres Siak guna memberikan arahan terhadap personel Polres Siak.

Selain itu, Kapolda Riau juga melakukan pemantauan terhadap kesiapsiagaan personil Polres Siak dalam pengamanan pada Pilkada serentak nanti di Kabupaten Siak.

Adapun rangkaian acara kunjungan Kapolda Riau ke Mapolres Siak untuk memberikan pemaparan kesiapan personil Polres Siak dalam rangka pengamanan pada Pilkada Siak tahun 2020.

Dalam hal ini, tentunya menanggapi tentang kerawanan Pilkada Siak tahun 2020 dengan jumlah atau kekuatan personil Polres Siak dalam pengamanan nantinya.

Dimana rencana pengamanan terhadap personil Polres Siak pada masing masing tahapan Pilkada Siak dimulai dari klasifikasi TPS di wilayah hukum Polres Siak dengan jumlah sebanyak 950 TPS yang ada di Kabupaten Siak saat ini.


"Kesiapan anggota dalam situasi pandemi ini, agar selalu untuk menjaga kesehatan pada setiap tahapan Pilkada tidak mengalami hambatan dalam penyelengaraan Pilkada Siak dapat dibina komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas pada saat Pilkada nanti," sebut Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya.

Kemudian untuk seluruh Kasat, Kapolsek maupun Perwira dapat melatih para anggota agar sigap dan memberikan APP yang jelas sehingga anggota paham dalam melaksanakan tugas di lapangan dalam melaksanakan tugas agar tegas dan bukan anarkis, hindari komplain dari anggota maupun masyarakat.

"Seluruh anggota agar tetap mengikuti arahan Perwira dalam setiap pelaksanakan dalam penugasan. Terimakasih kepada Banser yang telah membantu tugas pihak kepolisian khususnya Polres Siak," tukasnya. (sal)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved