Jum'at, 18 09 2020  
Otonomi / Ketua DPRD Siak Minta PLN Lakukan Layanan Prima Terhadap Masyarakat
Ketua DPRD Siak Minta PLN Lakukan Layanan Prima Terhadap Masyarakat

Otonomi - - Selasa, 14/07/2020 - 02:02:49 WIB

SIAK, situsriau.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak meminta PT Penerangan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siak Sri Indrapura memberikan layanan prima kepada masyarakat Kampung Suak Merambai, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Riau, Senin (13/07/2020).

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Siak, H Azmi kepada media ini, berkaitan kurangnya daya listrik di Kampung Merambai meminta pelayanan PLN betul-betul prima terhadap khususnya kampung tersebut.

"Seperti alat-alat elektronik yang rusak dan segala macamnya, sehingga jangan timbul masalah lagi dan merugikan masyarakat," kata Azmi.

Menurutnya, setelah ada masyarakat yang mengadu ke DPRD, salah satunya mantan Penghulu Kampung Suak Merambai, Rusdan terkait keadaan listrik, diharapkan pihak PLN memberika  layanan prima yang sama dengan daerah lain. 

"Karena bersama-sama memiliki hak untuk mendapatkan penerangan-penerangan yang baik, aliran listrik yang betul-betul terpenuhi standar kebutuhan mereka, jangan ada aliran listrik berakibat negatif kepada masyarakat seperti adanya kerusakan-kerusakan alat elektronik tersebut," paparnya


"Kita minta waktulah secepatnya, kalau memang betul pihak PLN bulan Agustus ini pemasangan travo mohon segeralah, sehingga masyarakat tidak rugi dalam hal ini," pungkas Ketua DPRD Siak H Azmi.

Bupati Siak H Alfedri mengatakan, kalau tiang belum dipasang kita akan upayakan, jika memang sudah ada usulan akan di cek. Baik usulan dari Penghulu, Camat ataupun Disnaker akan direkomendasikan.

"Kalau sekarang kan target Kampung sudah 100%, memang program kita bersama PLN bagaimana itu bisa di tingkatkan dilanjutkan sampai ke dusun-dusun," kata Bupati Siak.

Menurutnya, baik di Kampung Suak Merambai, Rimbo Cempedak, Lubuk Miam, itulah target kita kedepan, dalam rangka pemenuhan Listrik.

"Artinya, mudah-mudahan sudah di programkan oleh PLN tentu kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengharapkan supaya segera direalisasikan, tapi jika perlu usulan kami akan lengkapi," harap Alfedri.

Sehingga itu sebagai dasar PLN untuk bagaimana mengprogramkan pemenuhan listrik yang diharapkan oleh masyarakat, kata Alfedri. 

Kepala PT Penerangan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siak Sri Indrapura Heru Triwibowo mengatakan, progres pemasangan tiang beton dari Kampung Jaya Pura ke Kampung Suak Merambai sepanjang 1,2 kilo meter.

"Sementara hanya sampai disitu progres tiang beton, penghujung tiang tersebut untuk kedudukan travonya," kata Heru.

Menurutnya, diperkirakan awal bulan Agustus 2020 travo di dekat Gapura menuju Kampung Suak Merambai terpasang, karena saat ini tahap pengadaan travo di Pekanbaru. Namun begitu dipasang travo tersebut dan melihat seperti apa naiknya tegangan itu nantinya.

"Begitu terpasang travo tersebut kita akan melihat seperti apa naik tegangan itu nantinya," jelas Heru.

Ketika ditanya upaya pemasangan tiang As kedalam (Kampung Suak Merambai) Heru menjawab, kalau untuk pemasangan tiang As ke dalam belum, untuk yang kita progres sampai tiang beton untuk masang travo itu didekat gapura.

"Jika sudah terpasang travo tersebut, listriknya sudah maksimal di Kampung Suak Merambai, hal itu menurut perhitungan anggota kita di lapangan kemarin, yang jelas travonya lebih dekat dan terpisah dengan pelanggan yang di Pasar," terang Heru.

Jadi kita selesaikan terlebih dahulu tahap pertama ini. "Sambil kita lihat efek travo nanti setelah terpasang," pungkas Kepala PLN ULP Siak Sri Indrapura Heru Triwibowo. (sal)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved