Jum'at, 29 Maret 2024  
Otonomi / Walau Jadwal Tak Pasti, Pemprov Riau Terus Siapkan Penyelenggaraan Haji 2020
Walau Jadwal Tak Pasti, Pemprov Riau Terus Siapkan Penyelenggaraan Haji 2020

Otonomi - - Kamis, 14/05/2020 - 05:41:00 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan persiapan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Riau, meski jadwal pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 belum pasti karena wabah coronavirus disease (Covid-19).

Asisten Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Selasa (12/5/20) mengatakan, pihaknya sampai saat inu belum mendapat jadwal pasti soal ibadah haji tahun ini dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

"Apakah kabar pelaksanaan ibadah haji belum ada. Keputusan tahun ini berangkat atau tidak, tentu kebijakan lebih lanjut kita menunggu arahan Kemenag," katanya, dikutip mediacenterriau.

Meski begitu, kata Ahmad Syah, pihaknya tetap mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji di Provinsi Riau, sehingga ketika pelaksanaan haji dilaksanakan sesuai jadwal maka Riau sudah siap. 

Perisipan yang dilakukan, lanjut Ahmad Syah, pihaknya telah merancang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau untuk ibadah haji tahun ini. Untuk ketua PPIH Riau Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid. 

Persiapan lain yang dilakukan adalah memperbaiki kekurangan-kekurangan di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, yang direkomendasikan baik dari Kemenag maupun kabupaten/kota, seperti minimnya pengairan, penerangan dan lainnya.  

"Perbaikan-perbaikan ini direncanakan di Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau. Untuk persiapan lainnya saat ini tetap jalan, bahkan kita sudah mempersiapkan manasik online," tutup mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini. 

Untuk diketahui, jika pelaksanaan ibadah haji tetap digelar tahun ini, sesuai keputusan keberangkatan calon jemaah haju gelombang pertama dimulai 26 Juni 2020. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved