Jum'at, 26 April 2024  
Otonomi / Cemas Peningkatan ODP di Riau, Gubri: Jangan Ini Dianggap Biasa-biasa Saja
Cemas Peningkatan ODP di Riau, Gubri: Jangan Ini Dianggap Biasa-biasa Saja

Otonomi - - Rabu, 01/04/2020 - 10:20:35 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Meningkatnya jumlah ODP dan PDP Covid-19 di Riau dari hari ke hari menjadi kecemasan tersendiri bagi Gubernur Riau, Syamsuar. Menurutnya, kondisi ini harus disikapi dengan baik dan segera.

"Kami berharap dalam situasi seperti sekarang, ada tumbuhnya kesadaran masyarakat agar tidak berkerumun, mengatur jarak (social distancing) termasuk membatasi silaturrahmi dan cukup dengan media sosial saja," sebut Gubri, Selasa (31/3/20).

Disebutkannya, pemerintah sadar bahwa semua pihak menginginkan kondisi ini segera berakhir. Bahkan di Indonesia, ujarnya, terus mengalami kenaikan kasus, dan begitu juga dengan Riau.

"Di lihat sekarang Riau (trennya) juga naik. Sudah tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19, walaupun alhamdulilah, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh. Tapi, walau bagaimanapun Pemerintah Provinsi maupun masyarakat harus  mengantisipasi kondisi ini jika sewaktu-waktu trennya semakin naik," jelasnya.

Kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan mengingat angka ODP di Riau saja sudah menyentuh angka 14 ribu lebih, karena pemulangan TKI dari Malaysia dan daerah lainnya (zona merah).

Saat ini, indikasi penyebaran Covid-19 tidak hanya terlihat secara fisik (dengan gejala), tapi ada banyak orang yang terlihat sehat, ternyata Positif Corona.

"Inilah yang kami takutkan. Jangan ini dianggap biasa-biasa saja," tuturnya.(sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved